Usai Naik Kereta Mini di Desa Wisata Cibuk Kidul Geser ke Siwarong Coffee

Rekomendasi terbaik untuk liburan bersama seluruh anggota keluarga di akhir pekan tentu saja ke Desa Wisata Cibuk Kidul. Destinasi ini tergolong baru dan memberi pengalaman seluruh anggota keluarga untuk naik kereta mini di tengah sawah.

desa wisata cibuk kidul
kanaljogja.id

Kereta dengan kapasitas lebih kurang 15 hingga 20 penumpang ini menjadi favorit kala berkunjung ke Desa Wisata Cibuk Kidul. Trek yang cukup menantang di tengah sawah menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Terlebih bagi mereka yang penat dengan rutinitas tentu melepas tawa bersama seluruh anggota adalah pilihan terbaik. Namun bagi yang berkunjung di akhir pekan harap bersabar karena antrean cukup panjang.

Bahkan pada satu ketika saya bertemu dengan pembawa nomor antrean 800 lebih dan ketika ditanya saat ini baru jalan di nomor antrean 500an. Namun jangan berkecil hati bila melihat antrean yang cukup panjang, pihak pengelola menyediakan space untuk terapi ikan, bermain air atau melakukan kegiatan lain yang tak kalah seru.

Desa Wisata Cibuk Kidul

Sebelum lanjut coba cek video ini https://vt.tiktok.com/ZSNBBGook/

Untuk menemukan desa wisata ini tidak lah sulit. Persisnya ada di Dusun Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Apalagi bagi mereka yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Ngayogjazz 2022 karena lokasinya hanya berjarak beberapa meter saja. Bahkan dulu dimana ada panggung utama kini dijadikan lahan parkir.

Mudahnya bila berangkat dari pusat kota bisa menuju Jalan Godean dan di kilometer 9 masuk ke kanan. Ikuti jalan yang telah teraspal rapi, dan bila ingin kulineran pun di tempat ini ada Iwak Kalen yang lebih dulu populer.

Ikuti jalan tersebut sekitar 2 kilometer dan nanti sudah ada papan nama Desa Wisata Cibuk Kidul. Desa wisata yang satu ini sudah cukup siap menyambut para tamu.

Terlihat dengan adanya beberapa fasilitas yang ada seperti pendopo, tempat makan, toilet dan tempat parkir. Lahan yang cukup luas bisa menampun hingga puluhan mobil.

Daya Tarik Ditawarkan

desa wisata cibuk kidul
kanaljogja.id

Selain kereta mini, saat berkunjung ke Desa Wisata Cibuk Kidul ini ada banyak hal menarik bisa dilakukan. Salah satunya dengan adanya Mina Padi Benteng Pangan Rakyat.

Di desa wisata berbasis perikanan ini ada banyak kolam ikan ditemukan. Berbagai ikan konsumsi dari ukuran kecil hingga dewasa pun melimpah.

Desa Wisata Cibuk Kidul menjadi cara tersendiri untuk terapi mata, hati dan pikiran. Melihat ikan warna-warni di tengah sawah tentu menjadi satu kemewahan tersendiri.

Sore Tiba Saatnya Geser ke Siwarong Coffee

siwarong coffee
kanaljogja.id

Bila kereta mini menjadi favorit anak-anak maka saya dan istri tentu menjadikan Siwarong Cofee sebagai tempat terbaik membunuh waktu. Usai membersamai anak dan mereka lelah saatnya memanjakan diri di tempat nongkrong yang letaknya tidak jauh dari lokasi parkir.

Saat senja tiba tempat ini menjelma menjadi sesuatu yang syahdu dan penuh romantisme. Apalagi saat lampu-lampu dinyatakan dan musik live mulai dimainkan.

Mungkin orang tak akan menyangka bila lokasi Siwarong Coffee ada di pinggir sungai. Namun demikian adanya dan justru menjadi daya tarik tersendiri.

Duduk berlama-lama di tempat ini pun tidak akan menguras kantong. Ada beberapa jajanan yang wajib dicoba dengan harga murah meriah. Selain ada nasi kucing, aneka gorengan masih ada bakso yang menurut saya paling favorit.

Jangan lupa bila berkunjung ke Siwarong Coffee ajak seluruh anggota keluarga beserta teman sebanyak mungkin. Di tempat ini kita bisa bernyanyi dan bergoyang bersama. Selain ada lagu-lagu populer yang dibawakan masih ada lagu romantis dan Koes Plus yang begitu menggoda.

Pos terkait