Besok (Rabu, 10/12/2014) Ada Nikah Massal di Gembira Loka Zoo

  • Whatsapp

Bagi kamu warga Jogja dan sekitarnya yang ingin menyaksikan gelaran unik berupa nikah massal. Besok (Rabu, 10/12/2014) pagi silakan datang ke Kebun Binatang Gembira Loka untuk menyaksikan pernikahan gajah dan 30 pasangan pengantin.

nikah bareng gembiraloka zoo
gembiralokazoo.com

Hal ini karena ijab qobul atau akad nikah di kebun binatang belumlah sesuatu yang lazim. Bahkan bisa dibilang kegiatan ini adalah yang pertama di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu saja, lokasi pernikahan pun sangatlah beda. Ada yang mengambil tempat ditengah danau atau telaga, ada yang diatas satwa gajah dan unta serta beberapa lokasi yang benar-benar tidak bisa diduga sebelumnya.

Dengan demikian yang menyaksikan pernikahan mereka tidak saja hanya manusia. Tapi seluruh alam dan satwa akan menjadi saksi momen paling bersejarah dalam hidup seseorang.

Oleh karena itu tak ada salahnya turut hadir dalam prosesi pernikahan mereka. Jangan lupa siapkan kamera terbaik, pasalnya bisa jadi kegiatan ini tidak akan terjadi setahun sekali.

Kali Pertama Nikah Massal di Gembira Loka

Kegiatan unik ini digelar Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui dinas sosial bekerja saja dengan pengelola kebun binatang Gembira Loka. Selain itu ada peran penting dari Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) selaku pihak yang memang konsen mempertemukan jodoh.

Menurut penuturan Ryan salah seorang panitia menjelaskan bahwa besok pagi ada 30 pasang pengantin dan sepasang gajah yang akan ikut meramaikan. Acara ini menggunakan tajuk “Nikah Bareng @Zoo.”

30 pasang pengantin yang berasal dari beberapa wilayah ini akan berkumpul di Balai Kota Yogyakarta untuk kemudian menuju Gembira Loka. Seolah tak mau kalah sepasang gajah yang akan dinikahkan juga akan ikut dalam arak-arakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *