Saatnya Selfie di Museum Gambar 3 Dimensi XT Square

Bosan dengan sesuatu yang biasa dan ingin yang beda. Datanglah ke bekas Terminal Umbul Harjo yang ada di Jalan Veteran yang kini dikenal dengan kompleks XT Square. Di tempat tersebut sekarang tersaji objek wisata yang unik berupa Museum Gambar 3 Dimensi.

museum de mata
kanaljogja.id/wibi.alwi

Aslinya tempat unik tersebut bernama De’ Mata Trick Eye Museum, tapi karena sulit dalam penyebutan maka kini lebih dikenal dengan nama Museum Gambar 3 Dimensi. Objek wisata ini menjadi yang pertama untuk wilayah Jogja dan Jateng.

Di ruangan seluas 1500 meter persegi tersebut terdapat tak kurang dari 120 gambar 3 dimensi. Nama gedung yang digunakan adalah Gedung Umar Kayam. Jadi dengan satu tiket seharga Rp 25.000,00 pengunjung bisa memuaskan diri untuk berselfie ria dangan berbagai tokoh terkenal atau lokasi yang ‘wah.’

Lokasi terkenal yang tersaji dalam museum ini antara lain Malioboro, Tugu Jogja, Kraton Jogja, Taman Sari, Candi Prambanan dan lain-lain.

Sepintas melihat harga tiket memang cukup mahal. Tapi ketika sudah masuk maka harga tiket tersebut masih dirasa sangat murah. Hal ini karena untuk membuat teknologi 3 dimensi yang bagus atau realis tidak murah dan tidak mudah.

Mengingat usianya baru satu tahun pada 22 Desember 2014 maka bisa dibilang museum ini tergolong masih baru. Masih perlu sosialisasi yang massif agar tempat unik ini bisa dinikmati banyak orang.

Museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Setelah puas melihat berbagai koleksi gambar tiga dimensi dan berfoto – foto ria, Anda tentu akan merasa lapar.

Jangan khawatir, di sekitar lokasi ini cukup banyak tempat wisata kuliner yang siap untuk memanjakan lidah Anda dengan berbagai menu.

Bila berfoto selfie tidak cukup ada baiknya memanjakan mata untuk berkeliling di kompleks XT Square. Di tempat tersebut banyak dijajakan berbagai batik pilihan yang unik yang mungkin tidak akan ada di kota lain.

Hal ini karena pemerintah Kota Jogja telah menyulap kawasan bekas terminal menjadi objek wisata terpadu yang di dalamnya terdapat sentra belanja. Selain ada baju batik juga tersedia aneka kerajinan dan kuliner yang pantas dipilih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *