Blogger Godean, Tempat Berkumpulnya Blogger Area Godean dan Sekitarnya

Sebagai warga Godean boleh dong kalau saya punya hasrat bisa berkumpul dengan para blogger Godean. Mereka yang ada di Godean dan sekitarnya serta tertarik dengan dunia blogging. Baik itu yang sudah menekuni atau mereka yang sebatas sedang ingin belajar.

blogger godean

Bukankah belajar itu sepanjang waktu dan semua orang itu guru. Dan kenapa tidak, di lingkungan yang lebih kecil miliki komunitas berdasar minat bakat. Siapa tahu kelak dari kesamaan hobi kemudian bisa kerja bareng.

Sudah bukan rahasia lagi, dunia blogging saat ini bukan hanya sebatas tentang hobi menulis dan bercerita. Tapi di dalamnya ada sebuah industri yang bisa digarap.

Mulai dari ketrampilan menulis, desain web, digital marketing, SEO, sosial media spesialis dan masih banyak lagi. Berbicara tentang content creator kini bukan lagi hanya domain instagram maupun tiktok semata.

Akan tetapi bisa juga merambah bidang lain. Terutama berkaitan dengan kerja kreatif dalam bidang digital.

Dan masing-masing bisa jadi miliki peminatan yang berbeda-beda. Dengan satu wadah yang bernama Blogger Godean diharapkan satu sama lain bisa bersinergi, saling support dan tumbuh kembang bersama-sama.

Tak jarang pula, kini kita bisa menemukan para blogger yang bisa mendapat penghasilan lebih baik. Jauh lebih tinggi daripada UMR setempat.

Hanya saja potensi ini seringkali belum terlihat. Bisa jadi karena mereka tidak tahu tentang ceruk ini dan kenapa tidak mencoba itu bukan?

Blogging Sebagai Alternatif Pekerjaan

Saya pribadi menemukan dunia blogging sejak 2014 lalu dan berpikir bahwa ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak ingin kerja kantoran. Benar dari 2014 itu pun hingga akhir 2021 saya masih menjadi blogger paruh waktu.

Di mana saatnya bekerja masih seperti karyawan pada umumnya. Kerja dari Senin hingga Jumat, dari 08.30 hingga 17.30 WIB.

Namun setelah pandemi masuk tanah air menjadi salah dari jutaan orang yang kehilangan pekerjaan. Beruntung dengan bekal menulis tersebut bisa survive mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Bahkan saat itu saya yang tinggal di BSD, miliki penghasilan dengan bekerja di rumah tidak lebih buruk daripada bekerja di kantor. Berbekal pengalaman tersebut maka saya memutuskan untuk pulang kampung dan bekerja dari rumah menjadi seorang full time blogger.

Tinggal di Godean dan berharap bisa bertemu dengan mereka sesama blogger untuk kemudian sama-sama mengasah diri. Belajar banyak hal baru untuk lebih siap menjawab tantangan di masa yang akan datang.

Dan mungkin kamu salah satu Blogger Godean, mari kita berkomunitas. Belajar dan berbagi bersama-sama untuk bagaimana tetap bisa bekerja dari rumah.

Oh iya, ini ada grup Blogger Godean dan semoga bisa menjadi rumah belajar bersama-sama. Sampai bertemu dan mari kita belajar bersama-sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan