Dappoermu Jogja Tempat Makan Enak dengan Pemandangan Tak Biasa

Selalu ada cara mudah untuk memanjakan diri. Dan kamu bila kebetulan berada di Sleman utara ada baiknya berkunjung ke Dappoermu Jogja.

dappoermu jogja
kanaljogja.id

Tempat makan ini bisa jadi pilihan istimewa karena hadirkan kuliner rumahan dengan cita rasa tinggi. Bukan hanya itu saja tapi ada juga menu ala Timur Tengah yang bisa ditemukan.

Berada di area sawah memberi kesan lebih, bagaimana santap siang berada di tengah hijaunya pepohonan. Bila berada di dalam rumah bisa jadi mereka seolah akan masuk mesin waktu.

Berada di rumah jadul dengan segala pernak perniknya. Hampir semua ornamen yang ada di dalam rumah tak ubahnya berada di tahun 80-an.

Saya katakan demikian karena pada masa itu saya berada di Sekolah Dasar dan menemukan pemandangan serupa. Untuk menu yang saya santap kemarin pun demikian adanya, ada sayur sop, lodeh, tahu tempe bacam hingga ayam goreng.

Aneka menu rumahan tersebut diolah dan disajikan dengan apik. Membuat siapa saja yang melihat ingin segera menyantapnya. Apalagi bila ditambah dengan sambal dan lalapan, bisa jadi waktu akan berlalu kian cepat.

Baca juga: Hanya di Dappoermu Kita akan Dikebuli Bukan Dikibulin

Dappoermu Jogja Tawarkan Aneka Menu Juara

kambing guling dappoermu
kanaljogja.id

Selain menu rumahan, tempat makan yang satu ini juga suguhkan menu lain yang tak kalah ciamik. Sebut saja nasi Kebuli atau nasi rempah yang bisa dipadupadankan dengan daging baik itu digoreng maupun panggang.

Pilihannya tentu mantap, mulai dari kambing, sapi hingga khusus iga sapi. Ada juga telur ceplok, ayam atau polosan. Bagi mereka yang penasaran mencoba nasi goreng kebuli pun bisa ditemukan di tempat ini.

Dengan bahan dasar kambing dan sapi tersebut, Dappoermu Jogja pun menyulap aneka menu menarik nan lezat lainnya. Aneka jenis tongseng, sate, hingga kambing guling bisa ditemukan di tempat ini.

Bahkan dalam benak saya, ketika berada di tempat makan yang sejuk ini menu bisa di-customize sesuai selera. Jangan ragu untuk bicara dengan juru masak atau pramu saji karena mereka cukup ramah dengan para tamu.

Untuk minumannya pun ada banyak pilihan. Melimpah dan mau apa saja juga ada.

Khusus bagi pecinta kopi harus mencoba kopi Papua yang mereka tawarkan. Mau dalam bentuk Americano maupun Espresso sama enaknya.

Namun bila saja kamu bukan pecinta kopi jangan khawatir. Masih ada pilihan lainnya yang tak kalah menarik. Ada minuman kesehatan seperti wedang uwuh, teh telang hingga kurma susu. Dengan demikian mau ajak anak-anak pun tak perlu khawatir.

Ingin tahu lebih detail apa saja yang akan mereka tawarkan dalam waktu dekat. Pastikan follow akun instagram mereka di @dappoermu agar tidak ketinggalan informasi.

Menjadi pilihan terbaik pula bagi mereka yang ingin mengadakan event bersama keluarga besar maupun teman satu kantor. Terlebih untuk menu bagi mereka yang sifatnya reservasi bisa diatur sesuai dengan selera para tamu.

Santap Siang di Kandang Sapi

Kalau kita makan di dalam rumah atau gazebo tentu biasa saja. Tapi bagaimana rasanya bila kita coba menikmati kulineran di dalam “kandang sapi.”

Iya bentuknya memang sangat mirip dengan kandang sapi. Namun jangan khawatir soal kebersihan yang mereka tawarkan. Cukup luas dan estetik untuk kumpul-kumpul bersama keluarga maupun teman-teman.

Ada bangunan yang semi tertutup dan ada juga yang benar-benar mirip kandang sapi. Memberi pengalaman tak terlupakan bagi mereka yang berkunjung bukan.

Untuk menemukan lokasi ini juga cukup mudah. Khususnya bagi kamu yang tinggal di Jogja tentu tak asing dengan Jalan Kaliurang. Saat tiba di Jakal KM 12, ambil kanan menuju Jalan Besi Jangkang dan begitu tiba di perempatan Jalan Nglengkong Besi ambil kanan.

Persisnya ada di Jalan Nglengkong Besi No 11, Area Sawah, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman. Atau yang terbiasa menggunakan map bisa cari Dappoermu di google maps dan ikuti petunjuk yang ada.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar