Home Jogjakarta News Festival Kampoeng Musikanan Hadirkan Musik Keraton ke Tengah Masyarakat

Festival Kampoeng Musikanan Hadirkan Musik Keraton ke Tengah Masyarakat

0 120

Belum puas menyusuri sepanjang Jalan Malioboro dalam lomba blog dan fotografi pada Sabtu esok ada baiknya berkunjung ke Festival Kampoeng Musikanan.

kampung musikanan

anakwayangindonesia.org


Acara yang digelar pada Minggu (16/7) tersebut akan menyuguhkan hiburan musik khas keraton. Hal ini karena kampung tersebut dikenal sebagai tempat tinggal para abdi dalem yang bertugas bermain musik.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada persis di sisi timur Keraton, tepatnya di sebelah timur Pagelaran dan Siti Hinggil Keraton. Tepatnya di sepanjang Jalan Kampoeng Musikanan, Kelurahan Panembahan, Keraton.

Nantinya Festival Kampoeng Musikanan digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB akan dimeriahkan dengan Pentas Musik Tiga Panggung. Panggung tersebut terletak didepan SDN Keputren (Panggung Montecalo), didepan Puskesmas Keraton (Panggung Djoned),dan didepan Bludiran (Panggung Miss Surip).

Nama-nama panggung tersebut tak lain adalah para tokoh yang berasal dari musikanan. Dari ketiga panggung dalam rentan 14 jam akan diisi puluhan artis.

Selain ada pertunjukan musik dalam kegiatan 1 hari tersebut juga akan digelar bazar dan kuliner. Tak kurang dari 50 kelompok rencananya akan turut serta. Selain ada berbagai produk dari industri kreatif juga masih ada pameran fotografi.

Yang tak kalah menarik tentu saja karnaval musik sepanjang Jalan Kemitbumen-Jalan Wijilan-Jalan Ibu Ruswo-Jalan Pekapalan Kidul. Sementara itu bila ingin mendalami ilmu tentang kampung musikanan bisa ikut Focus Group Discussion yang akan mengambil tema Menghidupkan Kembali Nuansa Musik di Kampung Musikanan di akhir acara.

NO COMMENTS

Leave a Reply