Home Serba Serbi Warung Makanan Roh Halus, Siapa Berani Coba

Warung Makanan Roh Halus, Siapa Berani Coba

0 197

‘Warung Makanan Roh Halus’ demikian yang tertulis pada spanduk besar di depan warung. Tapi jangan salah paham dulu karena warung makanan ini tidak menyediakan konsumsi untuk manusia.

warung makanan roh halus

kompasiana.com/rasimunway


Kalau penasaran ada baiknya berkunjung ke lokasi yang berada di Jalan RE Martadinata No 7 Jogja. Disini berbagai makanan untuk roh halus tersedia.

Dikutip dari detik.com diketahui bahwa mereka yang menjadi langgaan warung ini bukan hanya orang biasa. Namun mereka yang pejabat, politisi, artis hingga kalangan keraton pun ada yang berlangganan disini.

Lokasi yang berada di jalan strategis membuat warung ini mudah ditemukan. Selain itu memang pada waktu-waktu tertentu jumlah pembeli bisa membludak. Terlebih bila pembeli parkir kendaraan sembarangan.

Adapun jenis makanan dimaksud adalah berbagai jenis bunga setaman. Selain itu masih ada berbagai ubarampe untuk kebutuhan ritual semisal; kemenyan, aneka minyak, dupa dan lain-lain.

Menurut Bambang selaku penjual warung makanan roh halus, waktu paling ramai pembeli adalah jelang pilkada. Menurutnya para politisi akan membeli ubarampe dalam jumlah besar hingga jutaan.

Selain pada musim pilkada, waktu yang paling banyak pembeli di warung makanan roh halus adalah bulan Ruwah atau Syaban, Syawal dan Suro. Hal itu karena pada bulan-bulan tersebut ada tradisi ziarah kubur dan dirasa kurang afdol bila tidak membeli bunga setaman dan ubarampe-nya.

Ketika membahas perihal omset manakala hari biasa hanya sekitar Rp 300 ribu perhari maka pada hari-hari tertentu mampu menembus angka Rp 5 juta dalam satu hari.

Meski menjajakan makanan untuk roh halus, warung yang satu ini justru hanya beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB. Nggak percaya, silakan datang dan buktikan ke salah satu warung unik Jogja.

NO COMMENTS

Leave a Reply