UNY Gelar FHA#2 Sambut Hari Anak Sedunia

  • Whatsapp

Menyambut Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Juni Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UNY akan menggelar Festival Hari Anak (FHA) #2. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Mei 2015.

fha uny 2015
uny.ac.id

Jadi buat siapa saja yang merasa anak Indonesia dan berkeinginan untuk menunjukan bakat dan kreasi bisa ikut bergabung. Caranya sangat mudah, dengan mendaftarkan diri langsung ke Sekretariat HIMA PGSD Kampus III FIP UNY, Jalan Bantul Nomor 50, Yogyakarta.

Pendaftaran Festival Hari Anak ini telah dimulai sejak 9 April lalu dan akan ditutup pada 29 Mei 2015 nanti. Bila masih bingung dan ada yang akan ditanyakan bisa hubungi Rhiris di 089671506337 atau Nahla di 087738402100.

Tema yang dipilih tahun ini adalah “Warna-warni Budaya Negeriku: Jogja Istimewa.” Satu tema yang sangat menarik tentunya, yang menunjukan keanekaragaman budaya yang ada di Kota Pelajar ini. Tak lupa Jogja Istimewa tetap disematkan sebagai tanda bahwa tagline Jogja telah berubah, bukan lagi Jogja Never Ending Asia.

Festival Hari Anak #2 kali ini membidik mereka yang masih duduk di bangku SD. Beberapa lomba yang bisa dipilih antara lain lomba mewarnai dan menggambar. Ada juga kegiatan yang sangat menarik dan menghibur berupa seseorah bahasa jawa dan tari kreasi baru.

Bagi pemenang pihak panitia telah menyediakan hadiah yang menarik. Bukan hanya piagam penghargaan saja tapi ada juga uang pembinaan.

Dari tahun ke tahun Hari Anak Sedunia pun senantiasa di gaungkan untuk senantiasa mengingatkan akan hak anak. Selain itu untuk mengkampanyekan akan isu-isu yang muncul tiap tahunnya.

Tiap negara memiliki isu berbeda untuk kemudian diangkat dalam bentuk kegiatan yang melibatkan anak-anak sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *