Harta Karun Geologi Ditemukan di Bukit Pandawa Godean

  • Whatsapp

Tak ada yang menyangka bila salah satu kawasan yang ada di Godean menyimpan harta karun. Adanya harta karun tersebut terlihat saat persiapan pembangunan perumahan Bukit Pandawa Godean.

bukit pandawa godean
instagram.com/ekawati3587

Bukit yang terletak di Dusun Jering, Desa Sidorejo, Godean, Sleman ini memiliki karakter tanah yang sangat langka. Berdasar informasi yang disampaikan pakar Geologi UPN Veteran Jogja Dr Jatmiko dikutip dari senayanpost.com diketahui bahwa kawasan Bukit Pandawa memiliki struktur geologi yang sangat langka.

Dimana ditemukan lava sisa gunung berapi purba yang diperkirakan usianya mencapai 30 juta tahun. Masih menurut Jatmiko struktur unik ini sangat jarang ditemukan ditempat lain. Salah satu yang memiliki kemiripan ada di Bayat Klaten.

Namun struktur geologi yang ada di Bukit Pandawa Godean di klaim jauh lebih baik. Ke depan diharapkan di lokasi ini akan dibangun laboratorum struktur geologi beserta museum untuk proses penelitian dan pembelajaran.

Saat ini Bukit Pandawa lebih dikenal warga sebagaai salah satu lokasi untuk berburu matahari terbit atau terbenam. Selain itu ada offroader yang sering kali uji kemampuan.

Dan kini seringkali setiap minggu kawasan Bukit Pandawa digunakan untuk senam pagi oleh masyarakat sekitar. Bagi kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke lokasi baru ini gampang kok.

Dari pusat kota atau Tugu Jogja cukup mengarahkan kendaraan kearah Kulonprogo. Setelah melintasi Pasar Godean sekitar 500 meter nanti cukup ambil arah kanan melalui Gerbang Dusun Berjo Lor.

Dari sini perjalanan masih lurus hingga bertemu pertigaan Dusun Pare 2 kemudian ambil arah kiri. Dari sini lokasi sudah tidak jauh. Bila masih bingung jangan ragu untuk turun dan tanya ke warga. Mereka dengan senang hati akan menunjukan arah paling mudah dan cepat.

Bila berkunjung sangat direkomendasikan pada Minggu pagi dengan pasaran Pon. Alasannya tentu saja lelah bermain di bukit bisa melipir ke Pasar Godean untuk mengikuti Ponponan.

Ada banyak hal yang bisa ditemukan di pasar kebanggaan warga Godean. Selain menemukan sentra kuliner yang unik bisa juga ditemukan pasar burung dan tanaman.

Jangan lupa untuk mampir ke klitkan dan sentra kuliner belut. Pas bukan bila hari Minggu Pon berada di Jogja. Pokoknya sepanjang jalan di Godean akan ditemukan banyak hal menarik yang sayang kalau terlewatkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *