Kemenhub Berikan Mudik Gratis Jakarta Jogja bagi 1.030 Penumpang

Mudik gratis Jakarta Jogja tentu menjadi sesuatu yang istimewa. Hal ini karena seperti yang kita ketahui harga tiket mudik Jakarta Jogja melonjak tajam.

armada arus mudik
jakartarentbus.com

Sudah menjadi tradisi bahwa pulang kampung saat lebaran adalah sesuatu yang wajib. Setelah 1 tahun merantau dan harus kembali untuk bertemu orang tua dan bersilahturahmi dengan kerabat.

Oleh karena itu seluruh armada yang ada mengalami peningkatan tarif baik itu kereta api, pesawat terbang atau bus. Dengan adanya program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan ini tentu saja sangat menggembirakan.

Uang yang sejatinya untuk beli tiket pulang dan pergi bisa digunakan untuk keperluan yang lain. Bukan hanya badan yang mendapat tumpangan gratis tapi juga sepeda motor.

Untuk tahun ini Kemenhub hanya menyediakan 1.030 kursi penumpang dengan jumlah 23 bus. Jauh lebih sedikit daripada tahun lalu yang mencapai 1.878 kursi penumpang dengan 42 bus.

Bonus lain yang diberikan pemerintah adalah angkutan motor gratis. Dimana untuk mengurangi kecelakaan mudik dengan motor disediakan 9 truk untuk mengangkut 393 motor. Jumlah tersebut juga mengalami penurunan dimana tahun lalu ada 939 motor yang diangkut menggunakan 19 truk.

Bagi kamu yang beruntung mendapat tiket mudik gratis Jakarta Jogja bisa menyiapkan diri untuk keberangkatan tanggal 21 Juni 2017. Rencananya seluruh penumpang akan diturunkan di Terminal Giwangan. Sementara itu untuk motor akan diberangkatkan 1 hari sebelumnya.

Tak berhenti disitu, Kemenhub juga akan memberikan tiket balik gratis. Hanya saja secara jumlah tak sebanyak saat mudik karena hanya tersedia untuk 495 yang terbagi dalam 11 bus. Pun demikian bagi mereka yang akan menitipkan kendaraan bermotornya karena hanya tersedia 6 trus untuk 253 motor.

Rencananya angkutan balik gratis ini akan diberangkatkan tanggal 1 Juli 2017. Lokasi pemberangkatan dimungkinkan akan dipusatkan di Terminal Giwangan.

Sementara itu ternyata Jasa Raharja memberikan tiket mudik gratis jauh lebih banyak karena mereka menyediakan 40 armada bus. Para penumpang akan diberangkatkan menuju Jogja pada 19 Juni 2017 dengan titik star Taman Mini Indonesia Indah.

Pos terkait