Kulonprogo Job Fair 2017, Digelar 10-11 Maret 2017

Kabar gembira bagi kamu warga Kulonprogo dan sekitarnya yang baru saja lulus kuliah atau masih belum bekerja. Pasalnya selama dua hari Jumat – Sabtu (10 dan 11 Maret 2017) akan digelar Kulonprogo Job Fair 2017 dan sifatnya gratis.

Kulonprogo Job Fair 2017
news.otc.edu

Adapun lokasi yang dipilih sangat strategis karena berada di Hall UNY Kampus Wates mulai jam 09:00 WIB hingga 16:00 WIB. Dengan demikian mereka yang belum bekerja akan dengan mudah untuk menemukannya.

Lowongan bukan saja hanya tersedia untuk mereka yang lulusan sarjana. Namun, mereka yang lulusan sekolah menengah pun dapat mengadu peruntungan.

Uniknya bila job fair pada umumnya para pencari kerja bebas untuk melamar dan mengikuti proses seleksi. Tapi pada Kulonprogo Job Fair 2017 ini tidak.

Sebelum proses rekrutmen dimulai seluruh perusahaan yang menjadi peserta Job Fair akan diberi kesempatan untuk promosi terlebih dahulu. Setelah itu baru diperbolehkan untuk melakukan proses.

Dengan demikian para peserta tahu betul perusahaan apa yang akan dilamar. Selain itu tentu saja bagi perusahaan dapat melakukan promosi gratis atau cuma-cuma.

Artinya baik para pencari kerja atau pemberi kerja dapat berperan secara optimal.

Berdasar informasi yang disampaikan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulonprogo diketahui bahwa event Kulonprogo Job Fair 2017 ini adalah kerja sama antara Pemkab dengan Pusat Pengembangan Karir (PPK) UNY.

Agenda yang disiapkan selain bentuk rekrutmen adalah diskusi. Yang mana agenda tersebut dapat sebagai bekal atau masukan bagi mereka yang hendak memasuki dunia kerja.

Jadi buat kamu yang belum bekerja atau berniat mencari pekerjaan yang lebih baik bisa datang dengan membawa daftar riwayat hidup dan kartu kuning.

Perlu diketahui bahwa kartu kuning menjadi syarat untuk melamar kerja. Tujuannya selain sebagai referensi bahwa betul si pembawa sedang mencari pekerjaan juga untuk mendata jumlah angkatan kerja tiap tahunnya.

Dan bagi kamu yang belum memiliki ada baiknya untuk segera membuatnya. Selain prosesnya yang cepat juga tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pos terkait