Lelang Kuliner Jogja, Cara Unik Makan Enak di Rumah aja

  • Whatsapp

Jogja itu unik, itu mungkin yang sering kita dengar karena begitu adanya. Dalam situasi ketidakpastian ini mereka menggelar Lelang Kuliner Jogja via online. Sedianya kegiatan ini akan di ikuti ratusan partisipan dari hotel, restoran dan catering yang ada di Jogja.

lelang kuliner jogja
visiting Jogja

Untuk mengikuti lelang kuliner ini juga sangat mudah. Tak perlu keluar rumah, cukup install aplikasi zoom dan ikuti lelangnya. Kegiatan unik ini telah di mulai sejak 11 Mei 2020 lalu.

Adapun lelang ini di fasilitiasi www.visitingjogja.com dan di mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Legiatan yang bisa jadi baru kali pertama di Indoneia ini di inisiasi Dinas Pariwisata DIY dan Dewan Pengurus Daerah Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (DPD GIPI).

Bagi kamu yang ingin ikut kegiatan lelang kuliner ini bisa menghubungi narahubung Mas Adi di no 089674083400.

Khusus hari ini Selasa 12 Mei 2020 daftar seller yang akan mengikuti lelang kuliner ini adalah Rahayu Katering, Hotel Grage Business Yogyakarta, Abadi Malioboro Hotel, dan Pandanaran Hotel. Merek tentu akan mengeluarkan berbagai menu andalam mereka untuk bisa di santap.

Sementara itu untuk kemarin Senin 11 Mei 2020 peserta lelang kuliner Jogja di ikuti Food & Beverage Dept. Kid’s Fun, Dini Creative Shop, Rahayu Katering, Alsya House of Cookies, Hotel Grage Business Yogyakarta dan Sekar Kedhaton Resto & Ballroom.

Baca juga: Rekomendasi  Toko Kue Jogja

Dari daftar peserta seller saja publik Jogja sudah bisa menebak nanti apa yang akan di lelang. Bagi kamu yang penasaran ikuti saja lelang ini secara online setiap harinya.

Menurut Ike Janita Dewi selaku pakar pariwisata menyampaikan bahwa semu kegiatan atau bisnis yang berhubungan dnegan kepariwisataan harus tetap semangat dan bangkit. Salah satunya tentu saja berkaitan dengan industri kuliner.

Baca juga: Kuliner Tengah Malam Jogja

Lelang kuliner selain sebagai terobosan untuk menghidupkan ekonomi tentu saja bisa mengkampanyekan hidup sehat, hiegienis dan halal. Meski ramadan dan lebaran tahun ini beda dengan tahun sebelumnya bukan berarti tidak semangat menjalankan ibadah dan beraktifitas.

Sementara itu Ketua DPD GIPI DIY Bobby Ardiyanto Setyo Aji menyampaikan bahwa upaya ini juga di harapkan mampu menjadi jalan keluar dari keterpurukan industri pariwisata. Pihaknya sangat optimistis bahwa Jogja tetap akan menjadi destinasi wisata utama di tanah air hingga kawasan Asia.

Oleh karena itu pihaknya tetap akan menyiapkan destinasi wisata baru pasca pandemi. Rasa gotong royong dan kebersamaan ini akan menjadi modal untuk segera bangkit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 Komentar

  1. wahhh ini bagus banget, jadi saling gotong royong ya ka. Sangat membantu dalam keadaan perekonomian seperti saat ini. Semoga pandemi ini bisa cepat berakhir dan bisa aktivitas kembali seperti biasa. Amin

    1. via zoom mb, jadi setiap hari itu ada seller yang akan tawarkan produk dan kita kalau ingin beli bisa liat itu

  2. Yogja keren sekaliii. Ada ya event jual makanan dengan istilah lelang. Setidaknya antar penjual dan pembeli bisa bertemu satu waktu tanpa harus keluat rumah.

    Dan mbayangin kuliner Yogja jadi kangen makan makanan lokalnya, huaaa

  3. Program nya bagus banget nih. Menghidupkan perekonomian yang lagi ga stabil . Baru di Jogja aja yah kak. Semoga berlanjut bisa di kota2 lainnya