Tingkat Kecelakaan di Jogjakarta Tinggi, Segera Siapkan Dua Hal Ini!

  • Whatsapp

Pada Januari 2021, BPS menyatakan bahwa jumlah penduduk di kota Yogyakarta mencapai 373,6 ribu jiwa. Hal ini tentu tidak terlepas dari arus urbanisasi yang semakin pesat di kota ini.

Tingkat Kecelakaan di Jogjakarta
jogja.tribunnews.com/wahyu setiawan nugroho

Namun, tidak disangka bahwa kecelakaan lalu lintas di jalan kota Besar seperti kota Yogyakarta relatif cukup tinggi. Berdasarkan data BPS, terdapat peningkatan jumlah kecelakaan hingga 32,15% di antara tahun 2018-2019.

Bacaan Lainnya

Tingkat kecelakaan ini tidak terlepas dari peningkatan populasi penduduk dan juga kondisi jalan yang ada di kota Yogyakarta. Oleh karena itu, agar lebih nyaman dalam berkendara dan tidak takut dengan risiko yang dapat terjadi, kita memerlukan produk asuransi.

Tujuannya tentu saja agar kita terproteksi dari risiko yang ada di jalan raya. Jangan sampai kita mengalami kerugian yang serius ketika kecelakaan menimpa kita.

Berikut ini dua produk asuransi yang wajib kamu miliki

1. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan adalah asuransi yang dirancang untuk menutup pertanggungan atas kendaraan bermotor atas kerugian dan/atau kerusakan pada kendaraan bermotor yang disebabkan, antara lain karena kecelakaan tabrakan, perbuatan kriminal, kebakaran, dan sejenisnya.

Secara umum, terdapat dua jenis pertanggungan asuransi kendaraan bermotor yang dapat kamu pilih, yakni All Risk dan Total Loss Only. Asuransi kendaraan All Risk adalah asuransi kendaraan bermotor yang menjamin risiko kerugian secara keseluruhan baik karena kerugian yang kecil ataupun besar, termasuk kehilangan.

Sedangkan, asuransi TLO memberikan jaminan penggantian kendaraan yang mengalami kerusakan dengan nilai kerusakan >75% dari nilai kendaraan ketiga kerugian terjadi.

Asuransi kendaraan menjadi penting buat kamu yang memiliki kendaraan bermotor. Terlebih saat ini ketika melihat data di kota Yogyakarta mengenai kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi.

Terdapat banyak jenis kendaraan bermotor yang dapat kamu pilih dan disesuaikan dengan nilai premi yang dapat kamu sanggupi. Kamu dapat melihat berbagai informasi mengenai asuransi kendaraan dari berbagai situs perusahaan asuransi atau bisa juga kamu mengikutsertakan asuransi kendaraan secara bundling ketika kamu membeli kendaraan.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan jaminan pertanggungan atas biaya medis, operasi bedah, obat-obatan, dan lain sebagainya. Adanya asuransi kesehatan, kita dapat mengurangi besarnya biaya-biaya terkait perawatan / penanganan medis.

Oleh karena pertanggungan atas biaya-biaya medis, asuransi ini menjadi penting untuk memberikan kita perlindungan atas risiko yang mungkin terjadi di jalan raya. Terdapat banyak jenis asuransi kesehatan berdasarkan jenis perawatan, yakni rawat inap dan rawat jalan.

Ada juga jenis yang dibagi berdasarkan penyelenggara asuransi, yakni pemerintah (BPJS Kesehatan) dan swasta. BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan swasta memberikan benefit yang berbeda-beda.

Kamu perlu menyesuaikan kebutuhan keluargamu terhadap produk asuransi kesehatan yang berbeda-beda. Namun saat ini sudah banyak jenis asuransi kesehatan murah yang disediakan oleh perusahaan asuransi swasta dan tentunya sesuai jumlah preminya dengan kesanggupan kamu.

Nah, itulah dua jenis asuransi yang perlu kamu siapkan sedari dini. Dengan tingginya angka kecelakaan di kota Yogyakarta, sudah saatnya kamu siapkan kedua jenis asuransi tersebut agar kamu terlindungi dan memiliki jaminan perlindungan selama kamu berkendara.

Selain itu, dengan adanya dua jenis produk asuransi tersebut tentunya dapat memberikan kamu perlindungan lebih apabila di masa mendatang kamu mengalami kejadian selain kecelakaan dalam berkendara. Jadi, tunggu apalagi?

Segera daftarkan kamu dan kendaraanmu ke produk asuransi!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *