Mural Code Menjadi Yang Pertama Layaknya Mural Manca

Kampung Code memang selalu bisa menghadirkan sesuatu yang beda. Belum lama ini wilayah padat pemukiman dan di pinggir sungai ini di sulap menjadi sesuatu yang khas dan bisa disebut Mural Code.

mural code
potograpero.com

Lihatlah lebih dekat dari jembatan Gondolayu maka Kampung Code Utara RT 01 RW 01, Kotabaru, Gondokusuman akan terlihat berbagai warna yang mencolok. Warna yang dipilih untuk mural Code adalah merah, putih, kuning dan biru.

Sesaat mengingatkan beberapa kota yang memiliki warna khas dan seragam. Tercatat di dunia ini ada belasan kota dengan pewarnaan yang unik. Membuat siapa saja yang melintas untuk berhenti sesaat dan ingin melihat sembari mengambil gambar.

Hanya saja mayoritas di beberapa negara itu hanya memiliki satu warna. Khusus di kawasan Code Utara ini lebih mirip dengan Kickstarter di Rio de Janeiro, Brasil yang memiliki beberapa warna.

Harapannya tentu saja sesuatu yang unik dan beda ini dapat menarik jumlah wisatawan untuk berkunjung. Minimal kalaupun tidak masuk kampung Code mereka telah tahu ada dan beda.

Mural Code menjadi sarana promosi yang langsung berkesan dan tak akan mudah dilupakan. Pasalnya di Jogja baru tempat inilah yang mendapat sentuhan mural secara khusus dan mencolok.

Warga kampung Code pantas berbangga karena warna tersebut semakin memudahkan dikenali publik. Dan berdasar beberapa informasi yang ada proyek pewarnaan ini baru awalan saja. Kedepan perkampungan ini akan lebih cantik dengan adanya aneka lampu yang akan menghiasinya.

Metamorfosis kampung Code ini bukanlah untuk kali pertama. Kampung ini dikenal sebagai kampung kreatif dan penuh inisiatif. Dimana mereka mampu merubah perkampungan yang dulunya kumuh dan banyak sampah menjadi kampung wisata yang layak di datangi.

Selain itu ada banyak potensi yang bisa di gali dan dikembangkan oleh masyarakat sekitar bantaran kali. Sesuatu yang dulu biasa menjadi luar biasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *