Muslim LifeFair Jogja 2022 Menjadi Motor UMKM Produk Halal Jogja

Kita patut bangga tentunya, Jogja terpilih sebagai lokasi diselenggarakannya Muslim LifeFair Jogja. Sebelumnya festival ini digelar di ibu kota pada bulan Maret lalu dengan jumlah pengunjung mencapai 30 ribu.

muslim life fair jogja 2022
kanaljogja.id

Ingin mengulang sukses yang sama, Muslim LifeFair Yogyakarta 2022 ini pun optimistis. Publik Jogja dan sekitarnya akan datang dan memadati seluruh stan yang ada.

Setidaknya ada 185 pelaku usaha yang mengikuti gelaran ini. Mereka berasal dari berbagai lintas bidang. Mulai dari fashion, kerajinan tangan, dunia kesehatan, pendidikan, jasa pariwisata, kuliner dan masih banyak lagi.

Mereka yang berkunjung ke Jogja Expo Center pun merasakan aura bahwa UMKM di Jogja akan bangkit dengan gelaran ini.

Ada banyak hal bisa ditemukan ditempat ini. Selain bazar sebagai agenda utama masih ada hal menarik lain yang bisa dilakukan mulai dari workshop, bedah buku, temu penulis, kids corner, playground, story telling dan lain-lain.

Satu hal yang bisa jadi agak beda dengan yang lain dimana pada hari terakhir akan diadakan job fair. Setidaknya ada 9 perusahaan yang akan ikut ambil bagian.

Posisi yang ditawarkan mulai dari graphic designer, content creator, advertising specialist, finance staff, general affairs procurement, account officer, business development, operasional di restoran, guru dan lainnya.

Kapan lagi bukan kalau tidak di Muslim LifeFair kita bisa jalan-jalan, kulineran dan bila beruntung bisa mendapat pekerjaan.

Menjadi Penggerak UMKM Produk Halal Jogja

Mereka tidak semata menyuguhkan produk. Lebih dari itu hanya produk halal saja yang dipamerkan. Dengan demikian setidaknya kita siap menuju kota halal.

Pada kesempatan tersebut hadir para pimpinan muspida di Jogja. Dalam sambutannya Plt. Kepala Biro Ekonomi, sekaligus Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi DIY, Yuni Pancawati menegaskan bahwa event ini sebagai penanda bahwa Jogja bisa bangkit.

Di mana para pelaku usaha akan bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong dan membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk selama pandemi.

Kegiatan yang digagas Lima Events dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini berlangsung selama tiga hari. Mulai dari 3 Juni hingga 5 Juni 2022 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

Terpilihnya Jogja sebagai salah satu kota yang berkesempatan menyelenggarakan Muslim LifeFair bukan tanpa alasan. Selain memang mayoritas masyarakat muslim kota ini juga kaya akan potensi.

Terutama untuk sektor fashion dan kuliner dimana saat ini dengan mudah tren baru bisa ditemukan. Selain ini kota ini juga miliki sarana dan prasarana yang sangat memadai dan siap menggelar event skala besar.

Muslim LifeFair Yogyakarta 2022 ini disponsori banyak pihak mulai dari Bank Muamalat, BPKH, Wardah, Kahf, Tokopedia, Wigro Indonesia dan AGB Ciganea.

Muslim LifeFair akan Terus Berlanjut

Muslim LifeFair ini tidak akan berhenti di Jogja tapi akan terus bergerak. Setidaknya 2 kota lain yang siap menggelar festival serupa adalah Bandung dan Purwokerto.

Pihak panitia dalam hal ini KPMI Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk halal di masing-masing daerah. Tujuannya selain untuk membangkitkan ekonomi secara umum tentu untuk mensejahterkan anggota Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia.

Saat ini mereka telah tersebar di hampir seluruh wilayah di tanah air. Selain itu ada pula beberapa perwakilan di luar negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.