Pantai Bekah, Surga Bagi Pemancing Mania di Gunungkidul

  • Whatsapp

Bagi kamu yang suka memancing di alam bebas ada baiknya coba spot yang satu ini. Pantai Bekah seolah menjadi jujugan utama bagi mereka yang suka berburu ikan modal mata kail dan senar.

Pantai Bekah Gunungkidul
outingjogja.com

Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Jogja. Hal ini karena memang Pantai Bekah terletak diperbatasan antara Gunungkidul dan Bantul.

Pantai dengan tebing terjal ini berada di Kecamatan Purwosari atau sedikit ke kanan dari arah Pantai Parangtritis. Meski dekat dengan salah satu pantai paling populer tersebut tapi jalan menuju lokasi masih kurang baik.

Butuh perjuangan dan energi ekstra untuk menuntaskan hasrat menikmati keindahan pantai ini. Hanya mereka yang memiliki jiwa petualang saja yang akan sampai dilokasi.

Selain kondisi jalan yang kurang laik juga diperparah bahwa objek wisata ini lebih tepat hanya bagi mereka yang hobi memancing.

Ragam ikan yang bisa diburu di Pantai Bekah ini antara lain ikan kerapu, ikan layur, ikan kakap, ikan caru, lobster dan lain-lain. Bahkan pada kondisi tertentu warga kadang menemukan ikan paus atau ikan hius.

Banyaknya jenis ikan yang bisa di dapat membuat mereka yang datang biasanya dengan perlengkapan memadai. Hal ini karena tiap ikan memiliki karakter yang berbeda terhadap umpan.

Ada yang unik dalam proses memancing disini dimana para pemancing biasanya membawa jangkar. Jangkar ini digunakan untuk menarik ikan ke atas karena bisa jadi tali senar tidak cukup kuat untuk mengangkat ikan.

Puncak keramaian spot memancing terjadi pada akhir pekan. Sementara itu pada hari biasa tak banyak pengunjung untuk datang.

Untuk mempermudah bagi pemancing mania warga juga menyediakan gubuk. Tak perlu takut kehujanan diantara tebing hanya saja harus tetap membawa makanan atau bekal karena disekitar lokasi belum ada penjual setia yang setiap saat ada.

Penasaran dengan spot di Pantai Bekah ada baiknya kamu cek sendiri dan rasakan sensasinya berburu ikan kelas kakap.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *