Pulau Jawa Ditahbiskan sebagai Pulau Terbaik di Dunia Versi Majalah Travel and Leisure.

  • Whatsapp

Tak pernah di duga ternyata surga dunia itu ada di Pulau Jawa. Selama ini bila berbicara tentang pulau terbaik seolah akan mengarakan pikiran pada beberapa pulau di luar negeri semisal Hawai atau Maladewa. Penobatan sebagai pulau terbaik di dunia tersebut terjadi awal bulan Juli 2018.
pantai indrayanti

Ternyata berdasar penilaian dari media kaliber internasional www.travelandleisure.com yang menempatkan Pulau Jawa sebagai Pulau Terbaik di dunia. Tak tanggung-tanggung beberapa pulau favorit tujuan wisatawan internasional dilibas dengan nilai signifikan.

Penilaian ini bukan hanya berdasar pada keindahan alam semata. Namun ada beberapa hal yang menjadi faktor penilaian Pulau Jawa layak menjadi yang terbaik. Penilaian tersebut antara lain karena memiliki nilai budaya kuno, pemandangan yang indah mempesona dan memiliki situs warisan dunia yakni Candi Borobudur.

Selain menawarkan garis pantai nan indah, Pulau Jawa juga kenal memiliki beberapa gunung, air terjun hingga taman atau cagar alam. Dan itu semua ternyata ada di Jawa. Tentunya menjadi hal yang aneh bila kita warga Jogja khususnya dan orang yang tinggal di Pulau Jawa lebih tergila-gila dengan berbagai objek wisata di luar negeri.

Selain itu di Pulau Jawa, khususnya Jogja juga memiliki fasilitas wisata yang mumpuni semisal hotel bintang lima dan bandara internasional. Masih menjadi faktor penilaian, keramahan warga, kuliner legendaris, keamanan dan sejenisnya turut memengaruhi.

Nilai tersebut sejatinya diberikan oleh pembaca majalah Travel and Leisure yang kemudian memeberikan pendapat melalui sejumlah survey. Pembaca yang memiliki pengalaman berkunjung ke beberapan pulau terbaik di dunia akan memberikan pengalaman berdasar apa yang ia lihat dan ia rasakan secara langsung.uniknya enam dari 15 pulau terbaik di dunia ada di Asia dan setengahnya ada di Indonesia. Berturut-turut setelah Pulau Jawa terdapat pulau Bali dan Lombok.

Selanjutnya di urutan ke empat ada Nama Pulau Maladewa, Cebu (Filipina), Mauritius (Afrika), Palawan (Filipina), Waiheke (Selandia Baru), Paros (Yunani), Tasmania (Australia), Galapagos (Ekuador), Kepulauaan Cook (selandia Baru), Kepulauan Orkney (Skotlandia), Maui (Hawaii) dan di urutan buncit ada Azores (Portugal).

Kabar baik lainnya ternyata ada satu pulau di Indonesia yang dipilih sebagai Pulau Romatis. Mungkin kita akan langsung menduga pulau tersebut adalah Bali. Dan ternyata salah, menurut survey tersebut Pulau Lombok-lah yang dipilih sebagai pulau paling romantis di dunia.

Berdasar data diatas apakah kamu akan keluar negeri untuk berlibur. Padahal pulau kita sendiri di tahbiskan sebagai pulau terbaik di dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. wah jadi bangga nih yang punya tanah kelahiran di Pulau Jawa…
    jujur sih memang masih banyak spot-spot keren yang belum terjamah khususnya di Jawa karena aksesnya hanya bisa dengan berjalan kaki saja jadi hanya orang lokal saja yang bisa menikmati keindahannya mungkin kedepannya mendapat dukungan pemda supaya wisata lokal daerah bisa dikenal