Resto Berlatar Belakang Sawah di Jogja ini Tak Kalah Keren dengan Resto Mewah

Resto Berlatar Belakang Sawah di Jogja – Kebahagiaan memang tidak melulu tentang kemewahan bukan? Pernyataan tersebut dapat dibenarkan. Karena kebahagiaan dapat diciptakan dengan cara apa pun. Bahkan dengan cara paling sederhana sekalipun.

Resto Berlatar Belakang Sawah di Jogja
instagram.com/kepiksawah

Berbicara tentang kesederhanaan dan kebahagiaan, di Jogja ada tempat makan atau resto yang sebenarnya apabila dilihat dari segi penglihatan orang pada umumnya, resto ini tampak begitu sederhana. Karena mereka memakai konsep persawahan untuk latar belakangnya.

Namun jangan salah, saat kamu mengunjungi tempat makan tersebut maka akan dibuat kagum oleh desain atau konsep dibuat. Meskipun sederhana, pengelola mengubah konsep menjadi tampak begitu elegan dan tak kalah dari resto-resto mewah yang ada di hotel berbintang.

Selain konsepnya yang kreatif, kamu bisa merasakan makan sambil berbaur dengan alam terbuka. Menyenangkan bukan?

Di alam terbuka dengan pemandangan sawah yang hijau akan membuat pikiranmu rileks. Di akhir pekan, kamu bisa mengajak pasangan atau keluarga ke tempat tak biasa ini untuk sekadar makan dan melepas penat setelah bekerja seharian selama sepekan.

Resto Sederhana Meningkatkan Keharmonisan

Untuk meningkatkan keharmonisan dengan keluarga atau pasangan, ada baiknya untuk senantiasa mengambil langkah-langkah tertentu. Seperti mengajak mereka bercengkerama di tempat dan suasana yang berbeda.

Misalnya saja mengajak makan di resto unik setiap akhir pekan. Atau setiap satu bulan sekali.

Hal ini tentu saja bisa meningkatkan keharmonisan pada sebuah hubungan. Apakah hal demikian memerlukan uang yang banyak?

Semua itu tergantung pilihan. Jika kamu memilih makan di resto yang mahal dan mewah, tentu saja biaya yang akan kamu keluarkan juga cukup banyak. Karena sudah tentu harga makanan di resto tersebut tergolong mahal.

Namun apabila kamu memilih resto yang sederhana, seperti resto bernuansa persawahan, kamu tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam saat hendak membayarnya. Karena harganya tentu lebih bersahabat bagi kantong.

Baca juga: Nuansa Outdoor, 8 Tempat Makan Romantis di Jogja ini Wajib Kamu Coba

Resto Berlatar Belakang Sawah di Jogja

Dari sekian banyak tempat makan di Jogja. Mungkin kamu sering menemukan resto yang bernuansa seperti kafe.

Resto tersebut sering dikunjungi dan digunakan untuk kongkow dan berfoto-foto. Selain itu, biasanya resto demikian juga menyajikan panggung hiburan musik yang diisi oleh musisi lokal.

Namun tahukah kamu, ternyata ada resto di Jogja yang tidak menerapkan konsep seperti itu. beberapa restoran ini malah memilih konsep yang berbeda.

Memanfaatkan alam sekitar lalu mengubahnya menjadi sesuatu yang menakjubkan. Resto apakah itu?

Apalagi kalau bukan resto yang berlatar belakang persawahan dengan nuansa pedesaan yang asri. Konsep ini tak lain merupakan sebuah inovasi. Dengan beraninya mereka mengubah konsep yang tampak sederhana menjadi sesuatu yang ‘beda.’

Baca juga: 13 Rumah Makan Nuansa Pedesaan di Jogja

Nah berikut ini beberapa resto di Jogja yang berkonsep persawahan. Cekidot!

1. Warung Watoe Gadjah, Sleman

resto watoe gadjah
instagram.com/watoegadjah

Berbagai media sosial tentu saja sudah banyak menyebar luaskan tentang warung Watoe Gadjah ini. Tak terkecuali Instagram.

Instagram dikenal publik luas sebagai media pamer foto. Selain itu ternyata mempunyai kegunaan lain lho yakni memberikan informasi tempat wisata dan kuliner di berbagai daerah.

Beberapa akun yang bergerak di bidang wisata dan kuliner kerap kali memberikan informasi di mana saja tempat-tempat wisata dan berkuliner yang menyenangkan. Salah satunya tempat kuliner di Jogja ini.

Usut punya usut, Warung Watoe Gadjah ini tergolong resto baru. Karena mereka baru buka untuk kali pertama pada 22 Maret 2019.

Jangan salah, meskipun baru, mereka sudah digemari oleh para pengunjung. Dan mungkin hingga saat ini pelanggan setia mereka terus bertambah.

Seperti yang dibahas sebelumnya, para pelanggan itu menyukai Watoe Gadjah karena pemilihan konsepnya yang tradisional. Tentunya yang berbeda dari resto lainnya.

Penasaran bukan, mari luangkan waktu sejenak untuk berkunjung ke Watoe Gadjah yang ada di Jalan Plumbon Raya, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman.

Saat ini jam operasional mereka untuk Senin Jumat dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sementara di akhir pekan, Sabtu Minggu buka pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

2. Resto Pengilon

pengilon jogja
instagram.com/elinsetyawatii

Untuk kamu yang suka nongkrong di kafe-kafe atau resto yang nyaman, Resto Pengilon ini cocok buat kamu.

Apalagi kamu yang tinggal dan berada di Jogja. Nah resto ini recommended banget lho. Karena dari beberapa informasi yang beredar, resto ini memiliki konsep seperti resto yang ada di pulau dewata.

Meskipun mengusung konsep tradisional, Resto ini tetap mengedepankan desain bangunan yang dicari-cari anak milenial. Sehingga meskipun tradisional tetap ngetrend dan tidak ketinggalan zaman.

Resto ini terletak di Jalan Shinta No 8, Karang Mloko, Sarihanjo, Sleman, Yogyakarta. Di sini kamu bisa memilih beraneka ragam makanan di sana. Dijamin deh pulang dari sana kamu akan merasakan kepuasan dan ingin kembali lagi.

3. Marisini Coffee

marisini coffee
instagram.com/marisini.coffee

Untuk yang ketiga ini sebenarnya bukan sebuah resto. Hal ini karena tempat ini lebih cocok disebut sebagai tempat ngopi yang nyentrik.

Buat kamu yang suka kopi, kamu harus menjajal datang di Marisini Coffee. Karena apa, konsep tempat ngopi ini akan memberimu ketenangan dan bisa mendatangkan inspirasi.

Tempat ini juga cocok buat kamu yang gemar mencari inspirasi untuk mengerjakan sesuatu. Misalnya kamu suka menulis atau sedang mengerjakan tugas kuliah.

Tempat ngopi atau dapat dibilang kafe ini memakai konsep alam. Untuk lokasinya kamu bisa datang di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman.

Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Meskipun mengusung tema semi klasik, tetapi tidak mengurangi esensi tempat milenial.

Kursi-kursi yang dipilih pun berbentuk unik dan lucu. Selain itu, dinding-dindingnya terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat pemandangan di luar.

Tempat ini semakin menarik ketika kamu datang sore hari. Karena sunset dan senja akan menemani ngopimu.

Ada dua pilihan di Marsini Coffee ini. Kamu dapat memilih duduk di outdoor atau indoor.

4. Warung Kepik Sawah

warung kepik sawah
instagram.com/kepiksawah

Tempat makan yang satu ini cocok buat kamu yang kangen dengan nuansa pedesaan. Sensasi makan dengan suasana pedesaan tentu menjadi sesuatu yang dirindukan.

Sebab mungkin saja ketika makan dengan suasana seperti itu, akan membuat kamu keingat masa lalu. Bagai mesin waktu yang akan mengantar siapa saja untuk kembali ke masa kecil.

Di mana pada masa itu kamu belum terlalu berat memikirkan hidup seperti saat ini. Mengapa warung ini sangat cocok untuk bernostalgia perihal masa lalu?

Satu jawaban pasti karena warung ini dikelilingi sawah dan jauh dari pemukiman penduduk. Bangunan warung sengaja mengusung konsep tempo dulu.

Mereka seolah ingin memberi kesan pada masa-masa dulu agar kamu dan yang lainnya tidak melupakan. Warung ini seperti sengaja membuat kamu hanyut akan kenangan di masa kecil.

Dibeberapa sudut dan dinding dilengkapi dengan poster-poster jadul serta komik jadul yang dibungkus pigura.

Ada dua konsep tempat duduk di warung ini. Pertama duduknya di dalam ruangan (indoor) dan yang kedua duduknya berada di luar ruangan (outdoor).

Menu makanan di sini tentu saja tidak terlalu asing. Mereka menyajikan menu makanan khas pedesaan yang mungkin akan membuat khusuk bernostalgia.

Jika kamu ingin ke warung itu, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Godean Kilometer 9, Gang Senuko, Sidoagung, Godean, Sleman.

Untuk lahan parkir, kamu sebaiknya tidak perlu khawatir. Karena warung ini memiliki lahan parkir yang luas. Jadi aman dan akan kebagian tempat.

Bila masih kurang, tenang di Kanal Jogja ini masih banyak referensi wisata kuliner yang bikin kamu ogah pergi dari Jogja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan