Nuansa Outdoor, 8 Tempat Makan Romantis di Jogja ini Wajib Kamu Coba

  • Whatsapp

Saat kamu di Jogja mau cari apa saja pasti bisa. Salah satunya dalam urusan memanjakan lidah sekaligus mendapat pengalaman berkesan dalam santap malam. Tinggal pilih tempat makan romantis di Jogja, dari ujung ke ujung pasti ketemu.

Bila kamu bosan suasana itu ada di pusat kota atau keramaian maka tak ada salahnya memilih nuansa alam. Tak harus menempuh perjalanan berjam-jam untuk sampai lokasi. Ajaiibnya di tengah kota pun nuansa outdoor masih bisa ditemukan.

Soal harga pun relatif, ada yang mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu. Yang pasti berkunjung ke tempat ini tidak akan membuat kamu tekor karena pengalaman yang mereka berikan begitu luar biasa.

Untuk membantu kamu agar tidak kesulitan menentukan tujuan maka berikut ini saya siapkan beberapa referensi tempat makan romatis di Jogja.

8 Tempat Makan Romantis di Jogja yang Wajib Kamu Coba

1. Secret Garden Coffee & Chocolate

secret garden, tempat makan romantis di jogja
instagram.com/karlinaisfarika

Saya tahu tempat ini pun berdasar informasi dari beberapa kawan. Berhubung penasaran bila di tengah kota masih ada lahan terbuka maka saya pun mencoba ke sini.

Sangat disarankan untuk berkunjung ke Secret Garden pada malam hari. Hal ini karena kalau sore tak ubahnya seperti tempat makan pada umumnya.

Namun bila malam tiba nuansa akan berubah. Romantis itu muncul karena banyak lampu-lampu kecil yang membuat kesan temaram.

Di tempat ini pun sering disewa untuk acara ulang tahun atau mereka yang ingin makan malam lebih privat dengan pasangan. Kalau pas datang kebetulan ada maka siap-siap jadi penonton saja.

Meski mengusung nama kopi dan coklat, Secret Garden Coffee & Chocolate ternyata juga menyediakan aneka pilihan seperti tempat makan pada umumnya.

Menu unggulan Secret Garden Coffe And Chocolate adalah Pottato with beef & Original Coffee dan Tiramisu & Chicken Wings Barbeque. Selain itu ada Orange Crush, Nasi Goreng Kambing, Tomyam & Mojito Squash, dan Fettucine Carbonara.

Bila nama-nama diatas kurang cocok tenang masih ada pilihan menu lainnya. Hal ini karena mereka menyediakan aneka steak, menu nusantara dan chineese food.

Biar makin betah berlama-lama jangan lupa untuk mencoba aneka dessert yang ada. Untuk minuman tersedia aneka pilihan baik yang dingin ataupun panas.

Meski terkesan ini adalah tempat makan untuk kaula muda atau mereka yang punya pasangan ternyata tidak juga. Kala itu saya yang datang bersama istri dan anak pun betah banget. Ada semacam air mancur yang bikin betah anak berlama-lama.

Alamat: Jalan Amri Yahya Nomor 2, Wirobrajan, Jogjakarta
Jam buka: 15.00 WIB – 23.00 WIB
Telpon: 081227752899 /‭ 081804362512‬‬‬

2. Bukit Indah Resto

bukit indah jogja
instagram.com/bukitindahjogja

Kamu yang sering melintas di Jawon atau Jalan Wonosari pastinya tak asing dengan tempat ini karena lokasi persis ada di pinggir jalan. Tempat makan romantis di Jogja ini berada diketinggian lebih kurang 300 meter.

Membuat kamu serasa ada di atas langit. Wajar juga bila kemudian masyarakat Jogja biasa menyebut sebagai Bukit Bintang.

Di tempat ini udara dingin akan menusuk siapa saja yang betah berlama-lama. Kalau memang kurang kuat dengan kondisi dingin jangan lupa untuk membawa baju hangat.

Tapi jangan khawatir, bila kamu datang bersama pasangan tentunya hawa dingin tidak akan terasa. Kalah dengan hangatnya suasana bersama pasangan sembari santap malam tentunya.

Satu alasan paling banyak kenapa mereka ingin ke sini tentu saja untuk melihat Jogja dari ketinggian. Lampu Kota Jogja akan terlihat apik, bagai kunang-kunang dari kejauhan.

Waktu terbaik untuk datang tentu pada malam hari. Tapi bila kamu ingin melihat matahari terbenam pun bisa, silakan datang sore hari jelang Maghrib.

Berada di dalam tempat makan dengan interior klasik Eropa ini kita bisa memesan berbagai menu. Tersedia aneka pilihan mulai dari sea food, chinesse food, masakan nusantara dan BBQ.

Sembari menghabiskan waktu bersama orang terkasih kamu juga bisa pesan jagung bakar dan wedang jahe tentunya. Tapi bila kurang suka juga tersedia aneka makanan ringan seperti french fries, toast keju hingga roti bakar.

Untuk minuman pun ada banyak pilihan. Tinggal sesuaikan saja dengan mood yang sedang muncul saat itu.

Dari tempat ini kamu juga bisa menuju ke Bukit Bintang dimana banyak anak mudah menghabiskan malam bersama yang lain.

Alamat: Jalan Wonosari KM 15, Piyungan, Bantul
Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon: (0274) 2840150

3. Abhayagiri Restaurant

abhayagiri restaurant
instagram.com/abhayagirirestaurant

Tak jauh dari Bukit Bintang, bila ingin menikmati malam pun kamu bisa ke Abhayagiri Restaurant. Bila kamu tahu Candi Ratu Boko maka tak akan sulit menemukan tempat ini karena lokasi berdekatan.

Tempat makan romantis ini sudah akan mulai ramai pada sore hari. Mereka, para pasangan selain ingin makan tentu untuk menikmati senja.

Dari tempat ini bila beruntung dalam arti cuaca cerah maka kamu akan melihat keindahan Gunung Merapi, Candi Prambanan dan Candi Sojiwan.

Meski seting lebih dominan Jawa tapi kamu juga bisa memesan aneka menu baik itu western hingga lokal seperti pisang goreng pun bisa ditemukan. Pastikan sebelum memesan untuk cek daftar harga dan menu apa yang akan disantap.

Harga yang ditawarkan lumayan diatas rata-rata. Namun demikian soal rasa dan pengalaman di dapat tentu tiada duanya. Seolah mereka saling subsidi silang satu sama lain.

Selain bisa makan enak dan dapat spot foto oke saat di sini kamu pun bisa menikmati berbagai hiburan semisal musik akustik atau sendra tari.

Alamat: Heritage Resort, RT.02/01, Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman
Jam buka: 11.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon: (0274) 44692664.

4. Manglung Cafe

the manglung
instagram.com/justrecca

Masih di dekat Bukit Bintang ada salah satu tempat makan romantis di Jogja yang bisa dituju. The Manglung atau Manglung Cafe demikian banyak orang menyebutnya.

Suasana pegunungan dan angin segar menjadi nilai tambah saat kamu berada di tempat ini. Dari tempat ini pun kamu bisa melepaskan pandangan sejauh mata memandang.

Untuk menambah kesan romantis mereka juga menghadirkan spot-spot foto yang pastinya kamu akan mengabadikan momen indah bersama pasangan. Saat ada di sini tak perlu ragu untuk minta tolong orang di dekat kamu untuk mengambil gambar.

Ada berbagai menu menarik yang bisa kamu pesan seperti nasi goreng, sop, soto betawi, brongkos, dan rawon. Bagi yang suka baceman di sini juga bisa pesan ayam goreng bacem khas pedesaan.

Biasanya tempat ini dipilih sebagai ‘jujugan’ wisatawan usai berkunjung ke pantai yang ada di Gunungkidul. Istirahat sebentar sembari isi perut di saat malam tiba dalam suasana romantis tentu sesuatu banget.

Terutama saat kamu liburan ke Jogja bersama pasangan. Tentu bikin liburan kamu makin berkesan.

Alamat: Jalan Ngoro Ngoro Ombi No. 16 Gunungkidul
Jam buka: 15.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon: 0858-7896-7893

5. Pasta Banget Signature

pasta banget signature
instagram.com/pastabangetsignature

Rumah dengan cita rasa Italia ini berada di tepi sawah. Dan waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja dalam kondisi cerah terutama pada sore atau malam hari.

Sawah akan menjadi teman santap untuk menikmati berbagai olahan pasta mulai dari Beef Ribs Signature’s Brown Sauce, Carbonara Pasta, Quattro Formaggi Pizza, dan lain-lain.

Kalau kurang cocok dengan pasta maka tak ada salahnya untuk menikmati berbagai olahan ayam seperti chicken steak, mozza chicken mushroom, chicken cordon bleu, chicken bombasteak, dan masih banyak pilihan menu lainnya.

Tempat makan romantis di Jogja ini juga terbilang luas jadi nuansa privat itu juga akan terlihat nyata. Bagai dunia milik berdua tentunya, apalagi ketika angin semilir ikut memanjakan suasana.

Tak jarang mereka yang sengaja datang untuk candle light dinner bersama pasangan. Kamu pun tentunya bisa juga merasakan pengalaman ini bersama yang terkasih.

Alamat: Jalan Watugede No 2A, Sariharjo, Ngaglik, Sleman
Jam buka: 11.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon: (0274) 4533289 | WA 0896-1447-0447

6. D’Padukan Pie & Resto

dpadukan & pie resto
instagram.com/dpadukan

Satu resto biasanya terkenal karena menu utamanya. Tapi tidak dengan yang satu ini, dimana justru D’Padukan Pie & Resto dikenal masyarakat luas lebih karena kelezatan pie.

Tak hanya lezat di mulut tapi secara tampilan juga begitu menggoda. Kue-kue kecil tampil cantik dengan warna-warni dan hiasan gula diatas kue kecil. Rasa yang ditawarkan juga sangat bervariasi mulai dari double cheese, green tea, red velvet dan lain-lain.

Saat berkunjung ke resto dengan desain Italia ini kamu bisa pilih berada di dalam dengan interior vintage atau berada di luar dengan hamparan pemandangan yang cantik. Wajar bila mayoritas pengunjung lebih pilih sisi outdoor karena suasana pegunungan juga telah terasa.

Bila hidangan pencuci mulut berasal dari Eropa maka untuk menu utama justru berasal dari lokal berupa Asem-asem Iga, Asinan Jakarta, Sate Maranggi, Lontong Sayur, Nasi Padukan dan lain-lain. Diawal sebenarnya pie ini disiapkan untuk oleh-oleh tapi ternyata banyak yang memesan untuk dimakan di tempat.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman
Jam Buka: 11.00 WIB – 21.00 WIB (Selasa – Minggu; Senin tutup)
Telepon: 0859 5926 7271.

7. Warung Sawah Gondang Legi

warung sawah gondang legi
detik.com

Bagi kamu khususnya yang berasal dari luar kota dan ingin makan dengan suasana beda bisa coba yang satu ini. Menggunakan seting rumah makan ala pedesaan tapi tetap menyajikan aneka menu western dan pastinya nusantara juga ada.

Suasana khas desa itu begitu nampak dengan banyaknya ornamen yang berasal dari kayu. Membuat siapa saja yang datang akan langsung merasa adem.

Terlebih memang Warung Sawah Gondang Legi ada di tepi sawah. Membuat siapapun betah berlama-lama.
Apalagi saat malam tiba, membuat suasana yang syahdu kian romantis. Duduk berdua sembari makan malam dengan orang terkasih.

Ada banyak menu yang ditawarkan tempat makan ini tapi yang paling menjadi primadona tentu saja Ayam Kecombrang dan Ayam Betutu. Selain itu ada juga Nasi Goreng dan lain-lain. Untuk jenis minuman pun ada banyak pilihan.

Kini di sinipun telah ada villa atau penginapan. Satu paket yang pas tentunya bis makan malam romantis kemudian berlanjut menginap di satu tempat.

Alamat: Jalan Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Ngaglik, Sleman
Jam Buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon: (0274) 866 407 / 869 928

8. Warung Kepik Sawah

kepik sawah
instagram.com/dyaharianaa

Untuk yang terakhir ini kebetulan lokasi dekat dengan tempat saya tinggal. Benar saja tempat ini bila malam tiba akan kian romantis.

Banyak hal menarik bisa ditemukan di tempat makan ini. Mereka tidak saja memberi pengalaman makan enak dan kenyang tapi juga pengalaman dalam menikmati kuliner.

Letaknya yang sedikit masuk dari jalan utama membuat tempat ini cukup tenang. Mungkin yang ada adalah suara jangkrik dan kodok. Semakin larut berada di tempat ini tentu semakin hangat.

Interior didominasi dengan kayu dan warna kayu, benar-benar seolah masuk mesin waktu dan ke tempo dulu. Lampu yang menyala seperlunya membuat siapa saja yang berada di dalamnya merasa lebih tenang.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai menu atau olahan nusantara seperti Gadon, Garang Asem, ikan bakar, dan lain-lain. Kamu dulu mungkin pernah mendengar Sarsaparilla dan Soda Soemringah tapi belum pernah coba maka di sinilah tempatnya.

Alamat: Jalan Godean KM 9, Sidoagung, Godean, Sleman
Jam Buka: 08.00 WIB – 21.00 WIB
Telepon: 0857 2965 2691

Patuhi Protokol Kesehatan

Bila kamu ada rencana untuk makan malam di berbagai tempat makan romantis di Jogja diatas ada baiknya untuk menghubungi mereka karena saat ini pandemi masih berlangsung. Terkait jam buka satu sama lain bisa saja terjadi penyesuaian.

Tak mau bukan bila asal datang ternyata ada perubahan karena satu dan lain hal. Paling penting tetap patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *