Bukit Bintang Hargodumilah Tempat Memanjakan Hati di Malam Hari

Bukit Bintang menjadi salah satu tempat popular untuk menghabiskan waktu sore bagi sebagian warga Jogja. Khususnya mereka yang tinggal di sisi timur karena kebetulan letaknya ada di Jalan Wonosari Km 16, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul.

bukit bintang gunungkidul
doppelgangerishere.wordpress.com/angga.trisatya

Letaknya yang persis ada di pinggir jalan membuat tempat ini memaksa siapa saja harus melaluinya. Bagi yang belum pernah berkunjung ada baiknya datang pada sore hari. Agar kunjungan lebih optimal jangan lewatkan saat-saat matahari kembali ke peraduan.

Dan setelah itu, saat malam menjelang gelapnya langit akan tergantikan dengan keindahan lampu yang ada di Jogja. Tempat yang memiliki nama asli Bukit Hargodumilah menjadi tempat yang paling tepat untuk melihat keindahan kota pelajar dari atas. Lampu yang ada baik dari lampu jalan atau lampu rumah terlihat seperti kunang-kunang atau kemerlip bintang.

Bacaan Lainnya

Sangat indah dan mungkin karena inilah asal mula di sebut bukit bintang. Bisa juga di tempat yang lapang ini untuk melihat bintang di langit. Hanya saja lebih mudah menemukan ‘bintang’ yang ada di kota daripada yang di langit.

Tempatnya cukup representative dan banyak pilihan. Mau menghabiskan waktu di resto yang nyaman ada, warung sederhana juga ada. Tapi ada baiknya untuk mencoba menikmati suasana malam di ruang terbuka. Di tempat tersebut banyak di jual jagung bakar atau beberapa menu yang lain.

Alasan kenapa memilih di ruang terbuka patut dicoba adalah keleluasan untuk melihat sejauh-jauhnya tanpa ada batas. Selain itu ada interaksi dan keramahan antara sesama pengunjung. Tempat refreshing yang murah meriah karena kalau mau hemat cukup bermodal uang parkir sudah bisa.

Tapi kalau memang ingin suasana yang lebih privat atau untuk momen special pilihlah deretan resto yang memiliki view optimal. Di jamin momen indah tersebut tidak akan pernah terlupakan hingga akhir hayat.

Penting diperhatikan untuk para pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan. Bukan berarti fasilitas public yang murah meriah terus membuat perilaku pengunjung sembarangan dengan membuang sampah tidak pada tempatnya.

Kehadiran Bukit Bintang ini bisa menjadi bonus bagi siapa saja yang sedang liburan di Gunungkidul khususnya di Patuk. Setelah lelah menikmati objek wisata pantai dan dalam perjalanan pulang bisa mampir ke tempat ini sekedar untuk istirahat sembari melihat keindahan kota Jogja dan mengganjal perut.

Tapi bila lelah dalam perjalanan di kawasan Bukit Bintang ini juga terdapat beberapa hotel yang bisa disewa. Semakin memanjakan suasana bila ingin berlama-lama menikmati malam di Wonosari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *