Saatnya Ciptakan Smart Home untuk Hunian Lebih Baik

  • Whatsapp

Smart Home atau rumah pintar kini menjadi impian hampir semua anak muda atau mereka yang dikenal dengan kaum milenial dalam membangun hunian. Mereka ingin yang praktis dan memudahkan seolah di manja apa yang di ucap atau tunjuk langsung bekerja.

Rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal semata atau beristirahat. Namun rumah juga menjadi tempat berkumpul keluarga dimana satu sama lain akan saling berinteraksi.

Benar kiranya kata bijak yang mengatakan rumahku surgaku dimana di tempat ini seseorang akan menghabiskan waktu lebih lama. Tak jarang mereka keluar biaya yang tak sedikit untuk menciptakan ‘surga dunia’.

Terlebih mereka yang bekerja di ibukota atau kota besar. Smart Home seolah menjadi tuntutan ditengah rutinitas yang padat.

Setelah seharian bekerja tentu tak ingin di rumah di ribetkan dengan hal-hal yang tak perlu. Beruntung kini teknologi berkembang sangat pesat dimana hal ini tentunya membawa perubahan pola pikir seseorang.

Apa yang mereka dapat atau gunakan di kantor sebisa mungkin di terapkan di rumah. Tak perlu keluar biaya besar karena dengan berbekal informasi yang cukup maka impian memiliki Smart Home bukan lagi isapan jempol semata.

Rumah pintar mulai di lirik karena memiliki beberapa kelebihan selain memudahkan pemiliknya dalam mengelola rumah. Hal ini pasti karena semua bisa di atur menggunakan remote atau smaartphone.

Selain itu pastinya rumah ini menawarkan keamanan yang lebih baik. Bagaimana di rumah tak hanya terpasang CCTV tapi juga ada laporan bila benda di paksakan. Semisal pintu atau jendela di buka paksa maka akan ada alarm yang bekerja. Selain itu bila lupa mematikan listrik atau AC pemilik tidak harus pulang hanya sekedar untuk menonaktifkannya.

Aplikasi Smart Home dapat mengendalikan semua peranti elektronik mulai dari lighting control, IP camera, intercom, scene control, window control, appliances control, smart gardening hingga alarm management.

Salah satu pihak yang mampu memfasilitasi mimpi itu tak lain dan tak bukan adalah Schneider Electric. Dimana kehadirannya menjawab mimpi-mimpi anak muda yang memiliki keinginan untuk memiliki ruamah pintar.

Saat ini perusahaan multi internasional ini menyediakan 3 pilihan:

1. Wiser

wiser smart home
se.com/id

Produk ini sangat sederhana sekali karena bisa di instal di smartphone dan menjadikan remote untuk semua peralatan rumah tangga. Baik rumah baru atau rumah lama bisa di pasang alat ini dan tentunya sangat memanjakan siapa saja yang memiliki produk ini.

2. KNX

knx smart home
se.com/id

Lain cerita bila kamu ingin mendisain rumah pintar sejak awal di mana konsep KNX ini bisa di terapkan. Sempurna itu satu kata yang pas dimana seseorang memiliki hunian sedari awal dengan konsep yang matang.

3. Sistem C-Bus

Untuk mereka yang ingin membangun perkantoran dengan sistem yang lebih smart maka ada baiknya gunakan sistem ini. Dimana satu sama lain akan terkoneksi dan memudahkan pihak pengelola dalam mengatur segala hal untuk lebih hemat dalam urusan pemeliharaan gedung.

Dengan adanya beberapa pilihan diatas tentunya semua pemilik rumah bisa memilih dan menentukan mana yang bisa di terapkan dan pas. Hunian yang nyaman dan aman kini bisa ada dalam satu paket.

Dimana setiap orang berhak untuk menentukan jenis rumah yang akan mereka tinggali. Konsep yang bukan saja menawarkan gaya hidup kekinian tapi juga rasa aman dan fleksibilitas dalam segala hal.

Bila kini sudah tahu bagaimana menciptakan rumah pintar haruskan menunggu nanti untuk menghadirkan rumahku adalah surgaku untuk seluruh anggota keluarga. Dan sebagai gambaran atas rumah pintar ini coba simak tayangan video dengan klik link ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *