Home Jogjakarta News Sculpture Tour Meriahkan Jogjatopia 2017 di Kawasan Kotabaru

Sculpture Tour Meriahkan Jogjatopia 2017 di Kawasan Kotabaru

0 95

Sculpture Tour mungkin menjadi satu cara membunuh waktu manakala sedang berlibur di Jogja saat ini. Mulai Selasa (10/10) kawasan Kotabaru disulap dengan hadirnya Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2017 atau Jogjatopia 2017.

proses finishing patung jssp 2017

kompas.com


Tour atau trip keliling Kawasan Kotabaru untuk melihat lebih dekat terhadap 54 patung ini bisa diikuti setiap akhir pekan mulai dari pertengahan bulan ini hingga minggu pertama bulan Desember 2017. Acara yang sedianya digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB tentu akan memberi wawasan berbeda. Agar mendapat informasi detail sebelum datang ada baiknya untuk berkomunikasi dengan narahubung JSSP di no 082141131900 terkait Sculpture Tour.

Oleh karena itu jangan kaget bila saat ini sedang berkunjung ke Kotabaru, Jogja akan menemukan satu pemandangan berbeda. Puluhan patung tersebar di kawasan Kotabaru sebagai pameran karya seni patung diarea terbuka ini untuk mencuri perhatian publik.

Semua yang melintas di kawasan Kotabaru dipastikan dengan mata telanjang akan menyaksikan karya anggota Asosisasi Pematung Indonesia (API). Berdasar catatan yang dikutip dari Krjogja.com diketahui bahwa jumlah secara keseluruhan adalah 54 patung. Patung bernilai seni tersebut merupakan karya dari 50 pematung.

Jogjatopia yang dimulai sejak Selasa (10/10) hingga 3 bulan ke depan atau akan berakhir pada 10 Januari 2018 ini diharapkan dapat memberikan edukasi untuk masyarakat luas. Patung bukan hanya sekedar benda monumen. Lebih dari itu diharapkan karya patung bisa menjadi bagian dari karya seni kreatif yang menyenangkan.

Dipilihnya kawasan Kotabaru sebagai lokasi Jogjatopia 2017 kali ini bukan tanpa alasan. Kotabaru dikenal sebagai kawasan yang dekat dengan berbagai fasilitas publik semisal tempat ibadah, sekolah, taman, perpustakaan, museum, dan masih banyak lagi. Selain itu kawasan ini dikenal cukup baik oleh publik luas baik itu wisatawan lokal maupun internasional.

agenda jssp 2017

gudeg.net


Banyaknya bangunan bersejarah yang ada di Kotabaru juga bernilai seni. Tak salah kemudian bila jalan-jalan di kawasan hijau ini sembari menikmati keindahan seni patung.

JSSP sebelumnya dilaksanakan pada 2015 silam. Kala itu lokasi yang dipilih adalah sepanjang Jalan Mangkubumi yang membentang dari Tugu Jogja hingga Stasiun Tugu.

Berhubung benda-benda seni tersebut di ruang terbuka ada baiknya pengunjung tetap menjaga keberadaanya. Sangat tidak etis kemudian bila kita warga Jogja mencoret-coret atau merusak benda seni yang disuguhkan bagi warga Jogja.

NO COMMENTS

Leave a Reply