Uniknya Soto Ayam Pak Slamet

  • Whatsapp

Rekomendasi buat para pecinta soto ada disini. Diantara banyaknya warung soto yang tersebar di Jogja salah satu yang terbaik adalah Soto Ayam Pak Slamet.

soto pak slamet
jogja.tribunnews.com

Sepintas yang terlihat biasa saja, layaknya soto pada umumnya tapi rasa nendang itu akan ada saat suap demi suap masuk ke dalam mulut. Rasa kuahnya yang segar membuat tangan enggan berhenti sampai suapan terakhir.

Soto Ayam Pak Slamet memiliki kelebihan akan rasa hingga sulit digambarkan. Tak sedikit pakar kuliner dari Jakarta sering datang ke tempat ini.

Banyak juga kalangan selebritis atau pejabat menyempatkan makan siang ditempat ini. Bukti itu terlihat dari banyaknya foto yang tertempel diberbagai dinding warung.

Konon salah satu rahasia kelezatan selain karena kuahnya juga pada kecap yang dibuat sendiri. Biasanya para pembeli akan menambah dengan lauk tambahan seperti tahu bacem atau ayam goreng.

Soal harga jangan kuatir, meski tamu banyak yang datang dengan roda empat tapi harganya tak akan menguras kantong. Untuk menuju tempat ini gampang-gampang susah. Pasalnya bagi yang tahu wilayah Godean dan Gamping tentu tak akan kesulitan.

Tapi bagi mereka yang belum tahu ada baiknya perjalanan dimulai dari Tugu Jogja lurus ke barat hingga Jalan Godean Km 6. Nanti di pertigaan Bantulan ambil kira hingga melewati rel kereta api. Setelah menyeberang rel ini ada pertigaan silakan ambil kanan.

Sekitar 500 meter kemudian melintasi rel kembali dan disitulah warung legendaris itu berada. Alamat suratnya ada di Jalan Bibis, Dusun Mejing Kidul, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman.

Kalau berkunjung ke warung soto ini jangan datang terlalu sore. Hal ini bisa membuat perburuan sia-sia karena bisa jadi warung telah tutup karena dagangan telah ludes.

Jam bukanya tidak terlalu panjang layaknya warung makan pada umumnya. Para pembeli sudah bisa memadati sejak pagi hari mulai pukul 07:00 WIB. Dan biasanya sudah akan habis menjelang sore hari atau sekitar pukul 16:00 WIB.

Lain halnya ketika musim liburan tiba maka tempat ini akan lebih cepat tutup. Banyak diantara mereka menggunakan kendaraan bernomor polisi selain AB. Sebagai tanda bahwa Warung Soto Ayam Pak Slamet ini sangat terkenal hingga mereka senantiasa menyempatkan diri untuk berkuliner disini.

Selain Soto Ayam Pak Slamet masih ada beberapa warung soto yang harus dicoba. Warung Soto tersebut adalah Soto Ayam Madura Cak Yatim, Soto Sulung Stasiun Tugu, Soto Sampah dan masih banyak lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *