Spot Selfie Rumah Pohon Bukit Pethu, Objek Wisata Kekinian yang Digandrungi Kaula Muda

Berbicara tentang spot selfie rumah pohon di Kulonprogo hampir bisa dipastikan hanya akan merujuk satu nama. Kalibiru, itu yang terlintas disebagian masyarakat.

pesona bukit pethu
facebook.com/piknikasikwaduksermo

Hal ini karena memang desa wisata yang satu ini telah menggarap konsep spot selfie rumah pohon sejak beberapa tahun yang lalu. Namun demikian kini bukan hanya Kalibiru yang menyediakan wahana tersebut.

Bukit Pethu demikian publik menyebutnya. Salah satu objek wisata di kawasan Waduk Sermo ini mencoba menggagas konsep serupa.

Di objek wisata yang digarap Karang Taruna Muda Karya RW 17 ini menyuguhkan 3 spot foto. Spot unik tersebut bernama spot foto pohon, spot tampir dan yang paling gress akan di lounching pas tahun baru nanti adalah spot jembatan goyang.

pesona bukit pethu
facebook.com/piknikasikwaduksermo

Bedanya bila Bukit Pethu pengunjung akan dimanjakan dengan landscape hamparan luasnya waduk Sermo. Sejauh mata memadang dari ujung ke ujung tempat penampungan air terbesar di Jogja tersebut terlihat jelas.

Satu hal yang pasti pengalaman berbeda coba disuguhkan. Pose paling jamak yang ditawarkan Bukit Pethu adalah melompat lebih tinggi. Hal ini bisa dicek di Instagram yang mana hampir semua pengujung memiliki pose yang sama.

Jadi meski sama-sama mengusung konsep spot selfie rumah pohon tetap Bukit Pethu akan memberikan kesan berbeda.

Untuk menuju lokasi ini juga sangat mudah. Lokasi yang masih berada di kawasan objek wisata Waduh Sermo membuat siapa saja yang berkunjung tidak akan tersesat.

pesona bukit pethu
facebook.com/piknikasikwaduksermo

Jadi pastikan manakala berkunjung ke objek wisata yang berada di Dusun Tegalrejo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo ini mampir ke rumah pohon Bukit Pethu. Dari Jogja bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan melalui Jalan Wates kemudian masuk ke arah Waduk Sermo, Kokap.

Waktu terbaik menikmati keindahan Bukit Menoreh ini tentu saja pada kala senja. Dimana saat matahari akan terbenam menampilkan warna semburatnya.

Jadi jangan kaget ya kalau objek wisata kekinian ini akan membludak kala senja dihari libur. Menjadi saran bagi pengunjung yang ingin memanjakan diri untuk datang pada hari kerja dimana jumlah wisatawan tidak terlalu padat.

Pos terkait