Tanda-Tanda Anda Harus Cari Kerja Baru di 2015

Tahun 2014 segera berakhir dan anda masih bingung antara bertahan dalam satu perusahaan atau memutuskan untuk cari kerja baru. Mungkin sebelum mengambil keputusan ada baiknya untuk melihat lebih jauh pantas atau tidaknya untuk berganti perusahaan.

v abhiraj jurnalistika
jokoyugiyanto.com

Bukan tanpa alasan, pekerjaan bisa dikatakan penting karena dapat memberi kehidupan. Tapi bisa juga dianggap kurang penting karena tiap orang berhak mendapat pekerjaan yang layak. Yang baik dan sesuai dengan minat dan keahlian, bukan keterpaksaan karena tak ada lagi pilihan.

Buat kamu yang sedang galau mungkin ada beberapa pertanyaan dibawah ini yang harus dijawab sebelum mengambil keputusan resign:

1. Tak ada rasa nyaman

Anda harus membuat suatu tolak ukur apakah anda cukup betah berlama-lama tinggal dikantor. Ataukah anda begitu malas untuk berangkat ke kantor dan sebaliknya. Begitu semangat menantikan jam pulang untuk segera meninggalkan ruang kerja.

Bila hal ini terjadi sebaiknya anda benar-benar harus berpikir ulang untuk meneruskan. Daripada anda hanya akan tersiksa berada dalam suatu ruangan yang benar-benar tidak nyaman.

Selain faktor pekerjaan yang bisa bikin nyaman adalah lingkungan kerja. Apakah lingkungan kerja cukup kondusif dan mendukung atau ada indikasi main tusuk dari belakang.

2. Kesempatan untuk berkembang

Mungkin anda telah bekerja lebih dari 2 tahun tapi keadaan tidak kunjung baik. Karir stagnan ditandai dengan tanpa ada kenaikan gaji dan posisi. Meski anda bekerja mati-matian tetap saja tidak dihargai oleh atasan.

3. Tak ada penghargaan yang layak

Jangankan penghargaan dalam bentuk kesejahteraan. Kata terima kasih atau pengakuan atas hasil kerja saja tidak ada. Maka hal ini perlu diwaspadai jangan sampai anda bekerja hingga pensiun kelak tanpa ada perubahan nasib ke arah yang lebih baik.

Bisa jadi anda hanya bekerja sekedar menggugurkan kewajiban dengan datang pagi dan pulang sore. Tak ada lagi kreatifitas atau ide-ide yang hendak anda sampaikan agar perusahaan lebih cemerlang.

4. Bawahan dan pimpinan tidak ada sikap saling menghargai

Apakah anda merasa terasing. Berada dalam satu tempat hanya karena tuntutan pekerjaan saja. Tidak ada nilai lebih yang didapat semisal keluarga kedua setelah di rumah. Hal ini biasanya di tandai dengan sesama karyawan atau dengan atasan yang ada hanya rasa sungkan dan penugasan saja, setelah itu tak ada lagi cerita yang timbul.

5. Selalu menantikan akhir pekan dan tanggal gajian

Ini adalah tanda yang paling nampak. Seolah akhir pekan dan tanggal gajian adalah akumulasi dari kebahagiaan dalam bekerja. Tak ada lagi gairah menjalani hari dari Senin hingga Jumat dan yang ada dipikiran hanya liburan mau kemana dan uang gajian untuk apa.

Bila dua atau 3 tanda diatas telah ada maka ada baiknya anda membulatkan tekad untuk menyusun rencana baru untuk mencari pekerjaan baru lagi. Daripada anda menghabiskan waktu anda hanya untuk menanti masa tua. Bukankah dalam bekerja itu yang dibutuhkan rasa bahagia dan bekerja tanpa beban melainkan suatu tantangan untuk menjadikan diri lebih produktif.

Untuk lebih aman secara finansial mungkin ada baiknya coba usaha sampingan populer berikut ini.

Pos terkait