Jungkir Balik Ibu Muda: The Adventures of Study from Home

  • Whatsapp

Apa yang terlintas dalam benakmu begitu mendengar kalimat The Adventures of Study from Home. Pastinya berbagai hal seru yang bisa saja terjadi dalam proses belajar di dalam rumah sebagai akibat dari pandemi.

sampul The Adventures of Study from Home
la familia jogja

Saya katakan seru karena kita tidak boleh menyerah dengan adanya Corona Virus. Apapun yang terjadi hak anak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan harus terwujud.

Anak atau buah hati kita tidak boleh belajar dengan cara yang ala kadarnya tapi lebih dari itu mereka harus bisa mendapat pendidikan terbaik. Dan mungkin dampaknya sebagai orang tua kita akan jungkir balik menemukan sebagai cara.

Cara-cara yang tak lazim atau lebih tepatnya nyentrik bisa saja di temukan pada buku The Adventures of Study from Home. Hal ini karena benar adanya pandemi membuat normal baru. Sesuatu yang dulu tak biasa kini akan dianggap biasa.

Bagi mereka yang kreatif bisa jadi kemudian akan menjadi trend baru dan akan diikuti oleh banyak orang. Penasaran bukan hal-hal apa yang bisa saja muncul. Jawaban itu akan ditemukan usai membaca buku yang ditulis oleh 28 ibu muda dari Jogja ini.

Baca juga: Mom Survival Book, Bacaan Wajib Para Ibu Biar Tahu Kita itu Hebat

A Parent Tale: The Adventures of Study from Home

Demikian nama buku yang dipersembahkan La Familia Jogja dan buku ini adalah cetakan kedua. Berbekal sukses buku mereka yang pertama maka lahirlah buku ini.

Mungkin berkarya adalah sebuah candu dan mereka akan terus berkarya. Dibuktikan, pandemi bukan alasan untuk berdiam diri dan terbitlah buku ini.

A Parent Tale: The Adventures of Study from Home menceritakan kisah nyata, jungkir balik dari 28 ibu muda dalam menerapkan Studi From Home. Di tulis dengan bahasa sederhana dan mungkin akan ditemukan bahasa yang agak slengekan karena memang mereka berasal dari berbagai latar belakang.

Perbedaan bukan alasan untuk tidak berkarya. Justru hal itu akan menjadi kekuatan karena akan memperkaya wawasan satu sama lain.

Dimana satu dengan yang lain bisa saling belajar dan berkolaborasi untuk menjadi sosok ibu yang matang. Ibu yang bukan hanya mengurus anak dan rumah tangga tapi juga ibu yang berkarir dan berkarya tanpa mengesampingkan tanggung jawab utama sebagai seorang pendidik bagi anak-anak mereka.

Berbagai “drama” apik itu akan dengan mudah ditemukan dalam buku ini. Membuat siapa saja yang telah mulai membaca tak akan berhenti karena penasaran, selanjutnya ada cerita apa lagi.

Buku yang sangat direkomendasikan untuk dibaca bagi orang tua karena dengan cara ini pencerahan bisa di dapat. Selanjutnya pasti bisa dipraktikkan dalam proses belajar dari rumah dengan si kecil.

Sedekah Tidak Cuma Duit

La Familia Jogja tahu betul cara mengemas sedekah dengan lebih menyenangkan. Dimana para orang tua bisa turut berdonasi untuk para pelajar yang terdampak di tanah air.

Cukup membeli buku A Parent Tale: The Adventures of Study from Home maka siapapun itu telah berdonasi. Kali ini mereka pun cukup matang untuk menyalurkan dana bantuan karena bekerja sama dengan Dompet Dhuafa DIY dan Wahana Visi Indonesia. Dengan bantuan 2 lembaga tersebut pastinya dana akan tersalurkan dengan baik.

Menariknya meski buku ini baru pre order 22 Desember tapi sudah ada ratusan nama yang melakukan pemesanan. Rika Kanaria selaku tim media La Familia Jogja mengatakan hingga tanggal 21 Desember atau 1 hari sebelum peluncuran sudah ada 170 nama yang melakukan pemesanan.

Harapannya begitu resmi dibuka pada 22 Desember hingga akhir bulan jumlah pemesan akan terus meningkat. Kamu kalau penasaran ada apa saja dalam buku ini buruan melakukan pemesanan sekarang juga via narahubung Cahya di 081927595007. Atau bisa juga kepoin mereka di instagram @lafamiliajogja.

Sekilas tentang La Familia Jogja

la familia jogja
la familia jogja

Bagi kamu yang tinggal di Jogja dan sering ikut kegiatan mungkin tak asing dengan nama La Familia Jogja. Komunitas ibu-ibu muda di Jogja ini telah cukup lama berkiprah tentang bagaimana konsen pada tumbuh kembang anak.

Buku ini adalah buku kedua dimana sebelumnya mereka telah menerbitkan “Mom Survival Book”. Bila buku yang sebelumnya lebih banyak tentang kiprah mereka sebagai ibu yang kuat maka kali ini mereka ingin bercerita tentang proses belajar yang mereka rasakan selama pandemi ini.

Patut disimak kemudian, apa yang akan terbit lagi tahun depan. Dan kamu para ibu muda di Jogja bila ingin bergabung untuk belajar dan berkarya pun bisa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *