Home Jogjakarta News Viral, Ribuan Bunga Matahari Mekar di Pantai Samas

Viral, Ribuan Bunga Matahari Mekar di Pantai Samas

2 202

Masih ingat dengan kejadian beberapa bulan lalu dengan kemunculan bunga Amarylis di Patuk dan Enceng Gondok di Palbapang. Kini di Bantul terulang hal serupa tapi kali ini yang ada adalah Bunga Matahari.

bunga matahari samas

krjogja.com


Ribuan bunga dengan ciri khas warna kuning menyala bagaikan matahari ini mekar di Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul. Tepatnya di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Pantai Samas, jadi bila kamu sedang berkunjung di Pantai Samas sudah pasti akan menemuinya.

Kemunculan bunga yang kini menjadi viral milik Etik Purwanti ini tanpa unsur sengaja. Pada awalnya dirinya hanya berkeinginan untuk menanam tanaman untuk melindungi pohon cabai.

Namun tak disangka bunga yang ditanam 4 bulan lalu ini tumbuh subur dan serempak. Alhasil kini menjadi pemandangan yang luar biasa menghiasi jalan.

Tak ayal siapapun yang berkunjung ke Pantai Samas atau melewatinya pasti berhenti untuk sekedar swafoto. Banyaknya bunga yang ada menjadikan hasil jepretan menjadi kian indah. Dan bagi beberapa orang yang belum tahu kehadiran taman bunga ini tak akan percaya kalau berlokasi di Bantul.

Untuk menikmati keindahan bunga matahari kamu akan dikenakan tiket sebesar Rp 5.000,- tapi kalau ingin gratis gunakan seragam sekolah. Bila ingin memetik dan membawa pulang cukup mengganti dengan harga Rp 10.000,-. Sangat murah tentunya karena momen ini tidak ada setiap saat.

Tanaman bunga Matahari ini menjadi viral setelah salah seorang warganet memfoto dan memposting di akun instagram. Pelan dan pasti warga sekitar Bantul pun berdatangan untuk mendapat pengalaman serupa.

2 COMMENTS

Leave a Reply