Home Jogjakarta News Wayang Jogja Night Carnival #2 Kembali Hadir Dengan Konsep Yang Gress

Wayang Jogja Night Carnival #2 Kembali Hadir Dengan Konsep Yang Gress

0 96

Wayang Jogja Night Carnival #2 dipastikan akan tampil gres dan memberi warna berbeda pada puncak perayaan HUT Kota Jogja yang jatuh pada 7 Oktober 2017 nanti. Wayang-wayang tersebut akan menghiasi 3 titik utama yang terletak di depan Gedung Indosat Jalan Sudirman, Tugu Jogja dan di depan KR Jalan Margo Utomo.

Wayang Jogja Night Carnival

instagram.com/wonderfuljogja


Hingga saat ini setidaknya 14 aktor wayang yang berasal dari kecamatan di wilayah Kota Jogja tengah bersiap. Wayang-wayang tersebut akan turun di jalan mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB bertepatan dengan hari jadi Kota Jogja ke-261.

Tokoh-tokoh wayang yang akan dihadirkan antara lain Nakula, Sadewa, Karno, Drupadi, Puntadewa, Kumbokarno, Petruk, dan lain-lain. Selain itu akan hadir juga pawai kendaraan hias mengusung tema Ganesha dan Dewi Wilatama.

Sejak jaman dulu wayang digunakan sebagai sarana hiburan dan edukasi. Pun demikian dalam gelaran kali ini diharapkan tokoh-tokoh pewayangan tersebut dapat memberikan edukasi positif untuk warga Jogja dan sekitarnya.

Hingga kini Pemerintah Kota Jogja melalui dinas pariwisata terus melakukan inovasi guna mendapatkan konsep dan kemasan
acara yang menarik dan edukatif. Wayang dipilih selain karena warisan budaya juga sarat makna.

Wayang-wayang tersebut tidak akan diam diri tapi mereka akan melakukan art performance. Pertunjukan akan disesuikan dengan penokohan yang diemban.

Menjadi lebih menarik dari gelaran tahun lalu. Dimana kini para wayang akan diiringi musik untuk lebih menghidupkan suasana malam di Jogja.

Lebih detail dijelaskan pihak panitia bahwa pertunjukan kali ini mengusung konsep street art. Dimana memang pertunjukan disiapkan untuk digelar di jalan umum.

Wayang Jogja Night Carnival kali ini akan lebih meriah karena setidaknya akan ada pawai kreasi yang akan di ikuti 1200 peserta.

Malam puncak perayaan HUT Kota Jogja ini juga akan dimeriahkan beberapa pertunjukan lainnya. Pihak panitia telah menyediakan beberapa panggung yang ada di sisi jalan di sekitar Tugu Jogja.

Bakal digelarnya Wayang Jogja Night Carnival #2 dipastikan akan membuat kemacetan diarea sekitar Tugu Jogja, Jalan Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Oleh karena itu bila sore tiba dan tidak ada agenda untuk menikmati kemeriahannya bisa menghindari ruas-ruas jalan tersebut.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply