Warung Soto Cokro Kembang Beri Pengalaman Berbeda Santap Kuliner

  • Whatsapp

Jogja itu unik dan selalu dengan mudah ditemukan sesuatu yang beda. Tak percaya, cobalah ke Sleman Utara maka akan kamu temukan Warung Soto Cokro Kembang dimana semua pengunjung akan lepas alas kaki alias ‘nyeker’.

soto cokro kembang
medcom.id

Warung soto dengan sajian utama Soto Daging Sapi khas Madiun ini banyak diminati karena tawarkan suasana berkuliner yang beda. Menikmati segarnya soto di tengah terik matahari dengan alam pedesaan dan tetap di kolam ikan tentu tak biasa.

Bisa jadi ini adalah satu-satunya warung soto yang memberi kesempatan pengunjung untuk terapi ikan. Meski ikan yang digunakan adalah ikan nila kecil tapi sensasi yang ditawarkan tak kalah dengan ikan terapi sungguhan.

Saat berkunjung kamu tak perlu kuatir akan berbasah-basah ria karena tinggi air hanya beberapa centimeter saja. Cukup lepas alas kaki dan gulung celana maka sensasi itu di dapat.

Untuk mendapat pengalaman tak biasa ini pengunjung cukup merogoh beberapa lembar uang Rp 5.000,- saja. Semisal untuk soto daging sapi cukup ditebus dengan Rp 8.000,- saja.

Menu lain yang tak boleh terlewatkan tentu saja ada nasi ungu. Dimana nasi yang akan dinikmati benar-benar berwarna ungu karena dicampur ubi ungu. Bagi yang ingin merasakan nasi uduk pun bisa. Selain itu masih ada pecel khas Madiun yang menggugah selera.

Tak lengkap rasanya menikmati kuliner ala pedesaan tanpa minuman herbal menyehatkan. Cobalah Es Kunir Asem, Es Beras Kencur, atau Es Gula Asem. Harga untuk masing-masing jamu itu murah meriah, cukup siapkan selembar uang Rp 5.000,- maka kamu sudah bisa merasakan kesegarannya.

Meski menawarkan warung soto dengan konsep berbeda mereka tetap sediakan tempat makan seperti warung pada umumnya. Tempat makan tanpa kolam ikan di bawahnya juga tersedia bagi mereka yang enggan kaki basah.

Bagi yang sudah terlanjur lepas alas kaki dan mungkin masih ingin bercengkrama tak perlu juga takut kaki mengkerut kedinginan. Tiap meja yang disediakan di kolam terdapat pijakan untuk memastikan kaki senantiasa kering.

Puas santap siap tak perlu buru-buru pulang. Di sekitar Warung Soto Cokro Kembang ini terdapat kebun bunga Cokro Kembang. Pas untuk memanjakan mata, terlebih saat musim mekar maka aneka bunga akan memancarkan keindahannya.

kebun bunga cokro kembang
instagram.com/cokrokembang

Berhubung warung soto ini letaknya tak jauh dari Gunung Merapi maka bila cuaca mendukung maka puncak gunung akan terihat apik. Sangat sayang tentunya bila berkunjung ke sini tanpa mengabadikan momen tersebut.

Untuk menuju lokasi Warung Soto Cokro Kembang cukuplah mudah. Perjalanan bisa dimulai dari Ring Road Utara menuju pertigaan Lotte Mart dan terus ke utara hingga sejauh lebih kurang 6 kilometer kemudian ambil kiri.

Warung persis ada di sisi kanan jalan persisnya ada di Jalan Ngaglik, Dusun Sawahan Lor, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman. Mereka buka dari pagi pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Perlu di catat waktu buka dan jangan sampai datang terlalu pagi atau kesorean karena tutup.

Bila di Warung Soto Cokro Kembang di Sleman lebih menawarkan pengalaman kuliner sembari terapi kaki maka kamu bisa coba aneka soto di Bantul yang populer di masyarakat. Namun bila ingin satu soto paling melegenda bolehlah coba Soto Kadipiro.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *