13 Alasan Yang Bikin Orang Pengen Kembali Ke Jogja

  • Whatsapp

Tak pernah habis bagi siapa saja yang membicarakan Jogja. Semua tentang Jogja bisa dikupas dan anehnya tak pernah ada kata habis. Seolah ada saja yang terlewatkan dan harus dibahas kembali.

liburan hemat jogja
kanaljogja.id/amix.stefanny

Pantas saja bila semua yang pernah berkunjung dan tinggal di Jogja akan segera kembali datang. Mereka seolah akan senantiasa menyusun rencana untuk secepat mungkin balik dan balik lagi.

Diantara beberapa alasan yang dimiliki banyak orang untuk kembali ke Jogja setidaknya ada 13 alasan kenapa seseorang ingin kembali:

1. Jogja itu ramah

Semua orang yang pernah ke Jogja pasti pernah tersihir akan keramahannya. Seolah semua pernah merasakan hal yang sama dimana tempat ini hanya ada orang yang ramah, yang siap menyambut siapa saja dengan senyuman.

2. Jogja itu sederhana

Jogja bukan hanya ramah tapi warganya adalah orang-orang sederhana. Kolaborasi dari dua hal yang sangat luar biasa, keramahan dan kesederhanaan membuat tempat ini selalu ada dalam ingatan siapa saja yang pernah berkunjung.

3. Jogja itu gudang kreatifitas

Semua yang ada di Jogja bisa dibilang dibangun dengan memperhatikan faktor seni. Hal ini tentu hanya bisa karena orang-orang yang ada di dalamnya penuh dengan kreatifitas. Kreatifitas itu telah ada sejak jaman dulu, hal ini dibuktinya dengan adanya mahakarya semisal candi dan bangunan bersejarah yang lain.

4. Jogja itu berbudaya

Cipta, rasa dan karsa secara berkesinambungan membuat wilayah ini memiliki budaya yang khas dan kuat. Budaya yang telah ada secara turun temurun itu membuat setiap orang memiliki sifat baik yang sama dan tak bisa berubah hanya karena perubahan jaman.

5. Jogja itu Fotogenik

Tak ada yang berani menyangkal bahwa Jogja itu fotogenik. Siapapun yang jepret dengan kamera apapun pasti akan mendapat hasil yang baik. Tak perlu rumus khusus atau pelatihan tertentu untuk mengambil gambar di Jogja. Wajar kiranya di sepanjang jalan khususnya di Malioboro setiap orang berusaha mengabadikan momen terbaik.

6. Jogja itu gudang tempat menarik

Tiap sudut kota menjadi lokasi yang pas untuk membunuh waktu. Tak perlu ke objek wisata tertentu karena sejatinya semua lokasi adalah tempat wisata terbaik. Kalau mau lebih spesifik silakan kunjungi berbagai objek wisata yang letaknya satu sama lain sangat berdekatan.

7. Jogja itu gudang pelajar

Semua pelajar hingga mahasiswa datang dari seluruh Indonesia untuk menempuh belajar di Jogja. Jumlahnya teramat banyak dan setiap tahun terus bertambah. Menandakan bahwa tempat ini memiliki daya magnet yang sangat kuat bagi mereka yang ingin menemukan ilmu dan sejuta pengalaman.

8. Jogja itu mistis tapi romantis

Dibeberapa sudut kota terdapat bangunan yang usianya mencapai ratusan tahun. Tak jarang bahkan usianya jauh lebih tua dari Kraton Jogja. Justru disitu yang menjadi nilai lebihnya, bagaimana sesuatu yang kuat akan unsur mistis tapi bisa memberi kesan romatisme yang begitu kuat.

9. Jogja itu murah

Fakta yang tak terbantahka lagi bahwa biaya hidup itu sangat murah. Tempat kos atau kuliner yang ada benar-benar harga mahasiswa dimana banyak para petualang atau traveler datang bermodal tas kecil dan uang ala kadarnya telah bisa liburan.

10. Jogja itu gudang kuliner

Aneka ragam kuliner ada di Jogja. Bukan saja yang hanya produk orisinal saja, tapi aneka kuliner yang ada dari luar Jogja pun banyak masuk. Tak salah bila dikatakan Jogja adalah surganya kuliner dan miniature kuliner nusantara.

11. Jogja itu santai

Entah kenapa siapa saja yang tinggal di Jogja akan merasa nyaman, seolah tak ada yang mengejar untuk segera diselesaikan. Ritme yang ada dalam kehidupan sehari-hari lebih lamban. Mungkin hal ini karena mereka hidup penuh dengan kesederhanaan dan keramahan.

12. Jogja itu multicultural

Berbagai suku ada di Jogja dan mereka bisa hidup dalam damai dan berdampingan. Percampuran informasi antar pelajar yang datang dari seluruh nusantara semakin menahbiskan bahwa Jogja ramah untuk semua.

13. Jogja itu gudang wisata alam dan wisata situs

Sangat mudah menemukan objek wisata alam di Jogja. Begitu juga bila ingin menemukan objek wisata yang dibangun atas peradapan manusia. Kolaborasi yang sangat pas dimana semua ada dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

Selain 13 alasan diatas tentu masih ada alasan yang lain yang belum disebutkan. Bagi kamu yang memiliki alasan khusus bisa tuliskan di kolom di bawah ini agar tulisan ini bisa semakin lengkap.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *