Batu Badar Besi Hitam Bukan Sembarang Batu Akik Tapi Juga Batu Kaya Manfaat

  • Whatsapp

Batu ini bukan jenis Bacan atau Opal yang terkenal itu tapi memiliki keunikan yang lain daripada yang lain. Memang dari sisi keindahan terbilang biasa tapi dari sisi manfaat jangan pandang sebelah mata.

batu badar besi hitam
jogja.co

Batu berwarna hitam ini ternyata memiliki manfaat bisa menyembuhkan masuk angin dan untuk usaha kecantikan. Caranya pun sangat sederhana, sebagai penyembuh masuk angin batu ini bisa digunakan untuk kerik tapi pastikan hanya menggunakan yang pipih saja.

Sementara itu untuk terapi di spa batu ini harus dipanaskan dengan cara direndam air hangat kemudian ditempelkan pada badan untuk terapi kesehatan. Agar khasiatnya menjadi lebih baik maka beri sedikit garam dapur disertai dengan pemijatan.

Konon berbagai penyakit yang bisa disembuhkan mulai dari kelelahan, pusing, otot kaku, susah tidur dan lain-lain. Khusus batu badar besi hitam bisa juga digunakan sebagai peredam sakit maag dengan cara meminum rendaman dari batu yang telah dicuci bersih.

Batu-batu berwarna gelap kaya manfaat ini hanya didapat dari aliran sungai dibawah Gunung Merapi, Jogja dan beberapa gunung yang ada di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Selain untuk kesehatan ternyata batu jenis ini bisa juga digunakan sebagai koleksi batu akik. Hal ini karena bisa juga dipakaikan ‘emban’ untuk kemudian dikenakan di jari. Atau bisa juga dikenakan sebagai batu liontin atau perhiasan yang lain.

Menurut Ahmad Meneng selaku salah satu pemilik batu hitam jenis batu badar besi hitam menjelaskan bahwa batu ini sangat unik karena memiliki kandungan besi yang tinggi. Bahkan ada yang memberi nama hematite atau magnetsteen, Hal ini dikarenakan ada kandungan besi yang tinggi dan ketika berdekatan dengan magnet akan memiliki gaya.

Batu besi badar hitam ini dapat disaksikan di Pameran dan Bursa Batu Mulia Nusantara yang berada di halaman Kantor Kedaulatan Rakyat (KR) Jalan Margo Utomo, Yogya. Bila tak ingin ketinggalan sebaiknya bergegas ke sana karena pameran akan berakhir pada Sabtu (14/3/2015) besok.

Ternyata setiap batu memiliki keunikan dan ciri khas yang bila diperhatikan dengan seksama akan memiliki fungsi berbeda pula. Oleh karena itu bila ada batu unik dan menarik coba gali informasi yang terkandung didalamnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. terima kasih atas penjelasa tentang batu badar besi ni…
    yg di jelaskn di mana2, badar besi ni akan menarik megnet…
    PERSOALANNYA… Ada tk Badar Besi yg berunsur seperti megnet, dia boleh melekat di mana2 besi