3 Tempat Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Glamping di Jogja

  • Whatsapp

Glamping di Jogja – Mungkin sudah menjadi takdir bahwa Jogja terbuat dari berbagai tempat menyenangkan. Wilayah di mana kamu bisa menjelajahi berbagai tempat yang tersebar luas di dalamnya.

glamping di jogja
instagram.com/niracampervillage

Mau pilih tempat yang kayak apa dan bagaimana, Jogja punya segalanya.

Membicarakan Jogja memang tidak ada habisnya. Malah semakin kamu membicarakannya, semakin kamu rindu pada Kota Wisata yang satu ini.

Di kota ini kamu akan menemukan berbagai bahan yang cocok untuk dibicarakan dengan orang-orang. Mulai dari wisatanya hingga kulinernya. Semua itu tidak akan habisnya dibicarakan.

Di lain tempat, sudah banyak artikel yang membahas tentang berbagai keindahan tempat wisata di Jogja. Namun kali ini, ada beberapa tempat yang juga perlu dibahas. Yakni tempat untuk berkemah yang modern, milenial dan tentunya menyenangkan.

Glamping Tak Ubahnya Kemah ala Sultan

Memangnya ada ya kemah modern dan milenial semacam itu? Ada dong.

Dewasa ini banyak sekali istilah bermunculan di jagat raya. Istilah-istilah baru yang katanya merupakan kata-kata anak milenial itu bertebaran luas.

Salah satunya tentu saja Glamping. Dan glamping itu sendiri berasal dari kata glamour camping.

Apa sih itu? Glamping yakni semacam kegiatan berkemah akan tetapi fasilitas yang digunakan mirip seperti rumah atau ala fasilitas hotel. Sehingga kamu bisa tidur di kasur empuk dan juga menikmati perkemahan seperti berada di rumah sendiri.

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan fasilitas lain seperti listrik, air, bak air panas dan teras pribadi. Hal ini tentunya dipadukan dengan alam sekitar. Sehingga dapat disebut camping ala-ala sultan begitu.

Camping semacam ini tentunya tidak akan membuatmu kerepotan tidur di atas tikar saja. Karena semua fasilitas tersedia di glamping ini.

Baca juga: 3 Objek Wisata Hits Jogja ini Bikin Enggan Pulang

Meskipun Mewah tetap Ramah Lingkungan

Glamping memang terkenal mewah. Dan tentunya beberapa orang mengkhawatirkan akan hal ini. Mereka takut karena glamping ini malah akan merusak lingkungan. Namun kekhawatiran itu sebaiknya dibuang jauh-jauh.

Meskipun glamping ini glamour barang-barang dipakai juga hampir mirip dengan berkemah biasa sehingga ramah lingkungan. Hanya saja yang membedakan adalah isi dari tenda itu.

Tenda-tenda yang didirikan atau tempat yang didirikan didesain layaknya rumah sendiri dengan kelengkapan fasilitasnya. Selebihnya tetap sama seperti aktivitas berkemah lainnya.

Aktivitas yang dilakukan pun sama. Berbaur dengan alam dan tentunya menjaga lingkungan agar tetap asri dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena apa, meskipun mengaku pencinta alam, membuang sampah sembarangan tetap merupakan kejahatan. Di mana nantinya dapat merusak lingkungan alam sekitar.

3 Tempat Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Glamping di Jogja

Label Jogja surganya tempat wisata semakin sempurna dengan adanya beberapa tempat ini. Karena beberapa tempat ini bisa kamu gunakan untuk glamping dengan nuansa wah.

Tempat ini bisa kamu gunakan mewujudkan impianmu setelah melihat-lihat postingan di media sosial tentang ini.
Tidak perlu kebingungan mencari di mana tempat-tempat tersebut. Karena Jogja akan menjawabnya.

Kamu bisa mencoba glamping di Jogja dengan harga lebih hemat ketimbang harus ke luar negeri. Di mana sih tempatnya? Ini dia tempatnya:

1. Pallatina Glamping View Gunung Merapi
pallatina glamping
instagram.com/glampingjogja_pallatina

Mungkin kamu pernah membayangkan ketika bangun di pagi hari langsung melihat keindahan Gunung Merapi dan sekitarnya. Bagaimana keindahannya dan kesejukan udara di sekitar. Nah andai mempunyai bayangan tersebut, kamu bisa mewujudkan bayangan itu menjadi kenyataan.

Datang saja di Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi. Di tempat itu kamu akan disuguhkan pemandangan Gunung Merapi nan indah di pagi, siang hingga malam hari. Di tempat ini, kamu bisa menginap tetapi bukan menginap di Villa ya.

Kamu dapat menginap seperti di tenda perkemahan yang berbaur langsung dengan alam. Lah kok tenda kemah? Bukannya menyeramkan? Eits tunggu dulu jangan langsung mengatakan demikian.

Tenda kemah di sini berbeda dari tenda kemah yang sering kamu gunakan untuk camping. Bentuknya sama namun besar dan fasilitas di dalam tenda inilah yang membedakan antara tenda biasa dan tenda di Pallatina ini.

Ada dua tipe tenda kemah yang akan menjadi daftar pilihanmu ketika hendak menginap. Tipe standard dan VIP.

Untuk tipe standard kamu akan mendapatkan fasilitas tempat tidur beserta perlengkapan dan colokan listrik.
Nah sedangkan untuk fasilitas VIP, tentunya fasilitas yang akan dapatkan lebih lengkap.

Kamu bisa menikmati fasilitas lengkap seperti berada di rumah. Seperti pendingin ruang, televisi, teko, dan satu set kopi dan juga almari.

2. Nira Camper Village
nira camper village
instagram.com/niracampervillage

Jika kamu ingin suasana berbeda, bukan hanya menginap di tenda kemah saja, Nira Camper Village ini bisa menjadi solusi terbaiknya. Karena apa, di tempat ini kamu bisa tidur di dalam gelembung transparan seperti dalam kartu Spongebob.

Gelembung transparan itu didesain dengan konsep mewah yang akan membuatmu layaknya tidur di tengah alam namun terlindung dari berbagai marak bahaya seperti serangga dan hewan lainnya. Mengasyikkan bukan?

Suasana di tempat ini begitu menentramkan karena di sekitar tempat ini ada sawah-sawah, pepohonan serta perbukitan. Udara segar yang terbebas dari polusi akan menemani tidur dan berlibur kamu di Nira Camper Village ini.

Selain tempat penginapan tersebut, ada pula spot khusus yang memang sengaja disediakan untuk berfoto atau bersantai dengan pasangan maupun keluargamu. Spot-spot foto yang terbuat dari bambu dengan desain yang instragamble akan memanjakan jepretan kameramu.

Nira Camper Village ini terletak di Kregen, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Jalan menuju ke sana pun cukup mudah diakses. Jadi kamu tidak perlu risau dengan jalan dan lika-likunya.

Jika kamu ingin menginap di sana, kamu bisa memilih beberapa paket yang tersedia. Mulai dari paket Bubble berkapasitas 4 orang hingga 8 orang.

Untuk paket berkapasitas 4 orang kamu bisa membayarnya dengan harga Rp 750.000,- pada weekday. Sedangkan untuk paket Weekend kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 850.000,-.

Untuk paket 2 Bubble kapasitas 8 orang kamu harus membayarnya seharga Rp 1.500.000,- harga hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan kamu harus merogoh kantongmu sebanyak Rp 1.700.000,-.

Harga sebesar itu akan terbayar tuntas dengan keindahan dan kebahagiaan menginap di Nira Camper Village. Gelembung transparan tersebut setidaknya bisa membuat tidurmu tampak begitu rileks dan paginya akan tampak lebih segar.

3. Jogja Campervan, Menginap di dalam Mobil
jogja campervan
instagram.com/jogjacampervan

Tempat glamping di Jogja ketiga ini pun bisa menjadi piihan terbaik. Memberi pengalaman berbeda dalam berkemah dan menguatkan keinginan untuk camping dengan pasanganmu atau keluargamu.

Karena yang ketiga ini kamu akan diajak merasakan camping dan menginap di dalam mobil sembari melihat alam terbuka.  Kamu akan diajak berjalan-jalan tetapi dengan fasilitas seperti berada di rumahmu.

Kalau kamu ingat film rumah berjalan yang dilakukan oleh seorang kakek-kakek dan anak kecil, mungkin saja sensasi di dalam mobil ini mirip seperti yang dilakukan dalam film kartun tersebut.

Tidak mahal-mahal kok, kamu bisa menyewa dan menikmatinya dengan hanya membayar Rp 400.000,- per orangnya. Kalau kamu tidak bisa menyetir, kamu bisa juga menyewa sopir dan siap kamu ajak berkunjung di tempat wisata mana pun.

Kamu bisa menyewa mobil ini di Jalan Kaliurang KM 7, Jogja. Mobil ini dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat tidur, dapur mini, lemari dan peralatan rumah tangga lainnya. Mobil ini bisa muat 4-6 orang. Tunggu apalagi, langsung gas saja!

Itulah 3 tempat glamping di Jogja yang direkomendasikan. Menarik bukan?

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena hanya di Jogja kamu bisa menikmati sensasi yang sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 Komentar

  1. Wih menarik juga nih
    Emang ya jogja itu surganya tempat wisata
    Eh tp yg kamar transparan itu, kok rada risih juga yaaa. Kan ketahuan pose kalo lg tidur jelek banget

  2. Baru denger istilah glamping (glamour camping). Mungkin ini salah satu cara menarik menikmati alam dengan nuansa berbeda. Tapi, menurut pendapat pribadi akan lebih merasuk jika menikmati camping dengan cara pada umumnya yang memakai fasilitas apa adanya yang disediakan alam. 😀

  3. Di malang juga ada mbak. Next time ke malang ya.
    Tempatnya di area gunung kawi..
    Glamping ini cucok klo ke sana buat honeymoon atau travel bareng keluarga.

  4. Wah, artikelnya bagus dan menarik mas. Pengen juga bisa wisata ke Jogja. Sebesar ini saya belum pernah wisata kesana, paling sering dulu cuma pantai di Gunungkidul. Makasih referensinya mas. Good luck.

  5. Info yang ketiga, jadi inget tema wisata caravan yg jaman dulu sempet terkenal.. mungkin lucu juga ya, kalo brg keluarga mau menikmati sensasi yang beda pake pilihan yg ini..
    Secara keseluruhan, ttg glamping aku udah denger tapi kl untuk yg spesifik kyk yg no 3, br disini..
    Thanks infonya 🙂

  6. Wah kebanyakan di Sleman ya, kaki Gunung Merapi emang tempat paling cocok berbaur dengan alam. Selain hawanya sejuk pemandangannya juga ciamik. Bisa jadi cerita lain berkemah nih. Paling tertarik sama Campervan, bisa keliling Jogja tanpa bingung tidur dimana. Hehe.

  7. Aku beberapa kali mampir ke artikel yang membahas tentang glamping ini. Menarik sekali, aku jadi membayangkan indahnya camping dengan fasilitas layaknya hotel. Betul-betul camping ala sultan

  8. wow lihat fotonya saja autoingin liburan, bisa jadi alternatif nginep pas liburan ke yogya nih glamping di nira camper village, apalagi pas nih satu tenda buat sekeluarga