3,5 Ton Salak Akan Dibagikan Gratis pada Festival Salak Pondoh 2016

Buat kamu para pecinta salak jangan lewatkan momen istimewa ini. Tak kurang dari 3,5 ton salak siap dibagikan gratis untuk pengunjung dan warga sekitar.

Festival Salak Pondoh
ugm.ac.id

Pembagian salak secara cuma-cuma ini akan digelar pada hari Minggu pagi tanggal 25 Desember 2016. Dan lokasi yang dipilih tak lain dan tak bukan adalah Lapangan Denggung Sleman.

Festival Salak Pondoh ini akan diikuti ribuan petani dari Kabupaten Sleman. Kegiatan spektakuler ini digagas Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) bertepatan dengan panen raya salak.

Untuk lebih menarik minat wisatawan juga digelar beberapa agenda menarik lainnya. Paling banyak ditunggu adalah karnaval salak yang akan diikuti puluhan kelompok tani salak.

Semua material yang nantinya akan ditampilkan menggunakan bahan dasar salak. Harapannya, citra Sleman sebagai produsen Salak Pondoh akan semakin dikenal.

Baca juga: 8 Desa Wisata di Sleman yang Patut Dikunjungi

Festival Salak Pondoh 2016 Siap Pecahkan 3 Rekor MURI

Bagi pecinta fotografi juga bisa berburu spot terbaik. Petani saat ini berupaya untuk memecahkan rekor MURI. Tiga rekor MURI siap digelar.

Rencananya petani akan membuat replika Elang Jawa sebagai burung asli Sleman. Replika ini akan memiliki tinggi enam meter dengan sayap sepanjang tujuh meter. Satu ton salak telah disiapkan untuk proyek ini.

Kedua, makan salak massal yang akan diikuti ribuan peserta dan kamu bila belum ada agenda bisa mengikuti kegiatan ini. Salak juga disediakan secara gratis untuk seluruh peserta.

Dan terakhir tentu saja bagi-bagi salak gratis untuk pengunjung Festival Salak Pondoh 2016 ini. Tak tanggung-tangung salak yang akan dibagikan adalah kualitas ekspor.

Bila ingin pulang dan membawa oleh-oleh khas Sleman, pengunjung juga dipersilahkan untuk memilih dan membeli salah terbaik sebagai buah tangan.

Salak dengan kualitas terbaik akan siap memanjakan lidah siapa saja yang hadir dalam momen unik di penghujung tahun 2016 ini.

Pos terkait