Home Wisata Agenda Terbaik Liburan Ke Desa Wisata di Jogja

Agenda Terbaik Liburan Ke Desa Wisata di Jogja

0 590

Bagi kamu yang tinggal dikota besar tentu menjadikan Jogja sebagai kota tujuan wisata menjadi sesuatu yang istimewa. Bukan hanya karena keindahan alam yang dimiliki, tapi kota yang satu ini juga memiliki nilai kearifan lokal yang luar biasa.

resort and spa jogja

facebook.com/amix.stefanny


Berbeda denga kota-kota besar dimana jarang diantara mereka yang memiliki kedekatan emosional yang baik meski tidak saling mengenal. Tapi di kota ini menjadi jaminan bahwa wisatawan seolah-olah dalam lingkungan keluarga sendiri seolah telah berpisah cukup lama.

Berkunjung ke Jogja bukan saja ada Malioboro, Keraton, atau Pantai Parangtritis yang telah mendunia. Tapi di provinsi yang pernah menjadi Ibukota Indonesia ini juga dihadirkan aneka ragam objek wisata yang menarik baik itu yang ada di pusat kota atau pinggiran kota.

Salah satu destinasi yang kini tengah gencar dipromosikan adalah potensi desa wisata di Jogja dengan aneka wahana menantang adrenalin. Sebagai contoh di Gunungkidul ada flying fox terpanjang se-Asia Tenggara dengan panjang 625 meter. Atau di Kulonprogo terdapat ayunan langit di ketinggian 800 mdpl. Sesuatu yang fresh dan tidak akan didapat ditempat lain tentunya.

Bagi yang kurang suka dengan objek wisata bernuansa adventure tentu bisa mencoba nuansa kesenian. Bermain alat musik gamelan, belajar menari, membatik atau bercocok tanam dengan naik kerbau bisa jadi alternatif berikutnya.

hotel di Jogja

facebook.com/amix.stefanny


Selalu ada yang unik dan khas, demikian kata orang yang pernah berkunjung ke Jogja. Mereka tak ada yang bosan untuk kembali dan kembali lagi ke Kota Wisata ini.

Mungkin selain kekayaan alam dan budaya yang menjadi nilai lebih adalah biaya hidup yang sangat murah. Untuk liburan ke Jogja tidak butuh dana hingga belasan juta karena semua benar-benar murah mengingat biaya hidup yang murah pula.

Sebagai contoh mungkin tak ada yang percaya ada nasi bungkus atau harga tanda masuk objek wisata nilainya tak lebih dari tiket parkir. Mungkin tak ada juga yang percaya dalam radius 5 kilometer ada 10 objek wisata tapi hal tersebut benar adanya.

Desa wisata di Jogja juga memiliki aneka wahana yang cukup beragam. Rata-rata mereka meyuguhkan 5 hingga 7 pengalaman berbeda bila ingin merasakan seolah jadi warga desa.

Pengalaman-pengalaman tersebut akan dinikmati dari pagi hingga petang. Dari sisi kegiatan sehari-hari, menu kuliner hingga berkesenian sebagai bagian dari kehidupan warga.

Berkunjung ke Jogja juga sangat mudah karena terdapat aneka moda mulai dari darat semisal bus atau kereta hingga pesawat terbang. Semua bisa disesuaikan dengan kantong, bahkan bagi mereka yang punya dana pas-pasan pun bisa ambil paket backpacker.

Bila jaman dulu direpotkan dengan berbagai tahapan semisal cari moda entah itu kereta atau pesawat. Selanjutnya harus hunting hotel atau penginapan yang pas kini semua akan teratasi dengan adanya paket wisata Traveloka.

Marketplace yang satu ini benar-benar bisa memanjakan siapapun yang berencana melancong. Selain kemudahan dalam satu paket, harga yang ditawarkan pun berani diadu dengan yang lain.

Sudah menjadi rahasia umum kalau situs yang satu ini selalu memberikan harga paling murah dengan proses paling mudah. Bila telah menemukan paket wisata dan hendak melakukan pembayaran mak akan tersedia berbagai mekanisme pembayaran. Ada banyak opsi yang bisa dipilih sehingga lagi-lagi kemudahan menjadi nilai plus didalamnya.

Hemat dari sisi biaya dan waktu tentu menjadi alasan utama untuk dipilih. Terlebih bagi kaum urban yang mana mereka disibukan dengan aktifitas segudang. Jangan sampai niat utama untuk liburan berakhir bencana karena persiapan kurang matang.

Kalau diluar sana telah banyak yang menggunakan manfaat masa sih kamu masih akan kembali ke jaman dulu dimana proses liburan berbelit-belit dan membutuhkan proses panjang hanya sekedar untuk urusan tiket dan hotel. saatnya beralih ke Traveloka, satu situs untuk semua kebutuhan.

NO COMMENTS

Leave a Reply