Ayunan Langit Watujaran, Hanya Buat Kamu Yang Cukup Punya Nyali

Apa yang terlintas dalam benak kamu tak kala mendengar kata ayunan langit. Mungkin kamu bisa saja berpikir ayunan itu setinggi langit, atau mungkin saja ayunan itu jatuh dari langit.

Ayunan Langit Watujaran, Hanya Buat Kamu Yang Cukup Punya Nyali 1
instagram.com/jumaryanto_spt

Nah daripada kamu penasaran dengan ayunan langit ada baiknya berkunjung ke Desa Wisata Purwosari, Kulonprogo. Ayunan ekstrim ini ada di ketinggian diatas 800 meter diatas permukaan langit.

Jadi begitu diayun dan menatap ke bawah akan terpampang jurang yang sangat dalam. Tapi tak perlu kuatir karena pihak pengelola telah memberi garansi bahwa wahana ini benar-benar aman. Selain tali utama yang mampu menahan beban hingga 200 kilogram masih ada 3 alat safety yang lain.

Untuk menuju Ayunan Langit Watujaran ini sangatlah mudah karena jalannya tidak berkelok-kelok. Dari pusat kota atau Tugu Jogja cukup berjalan ke arah barat lurus hingga Kulonprogo.

Setelah melewati Kaliprogo masih lurus ke barat hingga Goa Kiskendo. Dari sini nanti akan ada pertigaan dan ambil arah kanan menuju Goa Kidang Kencono yang masih satu area dengan ayunan langit.

Mungkin akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai dilokasi dan membuat bokong penat. Namun itu semua akan musnah dengan seketika ketika diri ini menjejakan kaki di kaki Bukit Menoreh yang eksotis.

Perlu diketahui bahwa ayunan langit bukanlah satu-satunya wahana di Desa Wisata Purwosari. Yang tak kalah menarik adalah air terjun, gardu pandang dan tentu saja Goa Kidang Kencono yang lebih dulu populer.

Untuk menikmati berbagai wahana tersebut pengunjung akan dikenakan harga tanda masuk sebesar Rp 30.000,-.Sepintas memang terlihat mahal tapi setelah mencicipi segala keindahan dan mencoba adrenalin yang ada maka harga tersebut dirasa cukup pantas.

Banyak pengunjung yang ketika diminta mencoba ayunan dengan spot alam liar ini menciut. Hanya mereka yang suka dengan tantangan yang akan menikmati spot yang satu ini.

Bila dirasa mencoba ayunan langit telah selesai maka jangan lewatkan berbagai suguhan alam yang disajikan gardu pandang, air terjun dan goa. Keindahan dalam berbagai bentuk yang disajikan dalam satu lokasi ini mungkin tidak akan ditemukan ditempat lain.

Pos terkait