Antisipasi Ledakan Pesepeda, Titik-Titik Ini Akan Diperketat

  • Whatsapp

Tak mau kejadian seperti Minggu lalu, kini Satpol PP Jogja akan berjaga 24 jam di hari Sabtu hingga Minggu. Tujuannya untuk antisipasi ledakan pesepeda dan memastikan tidak ada lagi kerumunan di sepanjang jalan antara Tugu Jogja, Malioboro, kawasan Nol Kilometer hingga Alun-Alun Utara.

ledakan pesepeda
istockphoto.com

Seperti yang kita tahu, Minggu lalu titik-titik tersebut menjadi pusat keramaian bagi para pesepeda. Mungkin mereka telah merasa bosan di rumah dan butuh hiburan kemudian memilih alternatif bersepeda ria.

Terkait penjagaan ini di kutip dari Harian Jogja, Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad, menjelaskan pada akhir pekan kali ini penjagaan diperketat di tiga titik, mulai dari Tugu Jogja, Malioboro hingga Alun-Alun Utara. Pengetatan ini berlaku sejak Jumat malam hingga minggu nanti.

Tak hanya Satpol PP yang akan bertugas tapi juga melibatkan seluruh anggota Pam Gakum (Penanganan dan Penegakan Hukum) dibantu UPT Malioboro dan Jogoboro.

Jadi bagi kamu yang ingin bersepeda ke titik-titik tersebut ada baiknya diurungkan kembali hingga semua normal. Bila tidak maka pastikan penuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan diantaranya mengenakan masker dan menjaga jarak dengan pesepeda lainnya.

Selain itu para pesepea juga dilarang untuk berhenti di titik-titik tersebut karena akan menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Siap Masuk Dunia Kampus, Mungkin ini yang Akan Kamu Rasakan

Tak mau kejadian serupa pekan lalu dimana ribuan sepeda tumpah di sepanjang jalan mulai dari Tugu Jogja, Malioboro hingga Alun-Alun Utara.

Seperti yang sudah pernah disampaikan sebelumnya. Saat ini siapapun yang ingin berkunjung ke Malioboro harus mentaati protokol kesehatan.

Bila masih juga membandel maka bisa dipastikan tidak akan bisa memasuki kawasan paling banyak di cari wisatawan di Jogja ini.

Sementara itu akibat pandemi yang belum berakhir ini menciptakan tren baru dimana kegiatan bersepeda menjadi favorit. Tak ayal toko sepeda pun kecipratan rezeki berlimpah karena masyarakat berbondong-bondong membeli sepeda favorit mereka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *