Murah Meriah, Ini Tarif Bus Malioboro ke Candi Borobudur

  • Whatsapp

Gebrakan baru diluncurkan Kementerian Perhubungan dengan Bus Damri di mana mereka membuka trayek bus Malioboro ke Candi Borobudur. Diharapkan dengan pembukaan rute ini semakin menggairahkan potensi wisata di wilayah Jogja dan Magelang.

bus malioboro ke candi borobudur
borobudurnews.com

Trayek bus Malioboro ke Candi Borobudur ini kali pertama dijalankan pada Sabtu, 4 Juli 2020. Hal ini tentu semakin mempermudah rute perjalanan baik wisatawan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Malioboro-Borobudur.

Untuk satu kali perjalanan, wisatawan cukup membayar Rp 25.000,- metode cashless baik dari Malioboro ke Candi Borobudur atau sebaliknya. Para penumpang juga akan didata sebagai database. Sangat murah dan mudah tentunya daripada harus keluar biaya lebih untuk moda angkutan lainnya.

Saat ini telah beroperasi 4 armada yang akan diberangkatkan 30 menit sekali. Baik kosong atau isi full dengan 9 penumpang tetap akan diberangkatkan. Bus Malioboro ke Candi Borobudur ini telah dibekali dengan protokol kesehatan jadi tidak perlu takut saat menaikinya.

Titik keberangkatan Malioboro dipilih Hotel Inna Malioboro melalui Terminal Jombor dan berakhir Candi Borobudur.

Baca juga: 5 Hotel yang Dekat Malioboro

Sebelumnya moda transportasi serupa telah berjalan adalah rute Sleman City Hall ke Candi Borobudur. Selain itu ada Yogyakarta International Airport (YIA) ke UGM pulang pergi dan Hartono Mall ke Borobudur dan YIA.

Ke depan Kemenhub mewacanakan untuk pemasangan reader pada tiap armada. Hal ini untuk dikoneksikan dengan lampu lalu lintas sehingga setiap perjalanan akan dijaga bertemu lampu hijau.

Dengan demikian diharapkan perjalanan akan lebih cepat dan efektif karena tiap bertemu lampu rambu lalu lintas otomatis berwarna hijau.

Moda ini tentu semakin menambah banyak pilihan bila kamu ada di Jogja dan ingin ke kawasan Candi Borobudur. Sebagai informasi saja, bila kamu dari Stasiun Tugu Jogja cukup berjalan beberapa meter ke Hotel Inna Malioboro untuk menemukan bus ini.

Jadi jangan khawatir lagi bila masuk Jogja dan ingin ke salah satu candi paling besar ini akan ribet atau dikenakan ongkos mahal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *