3 Objek Wisata Piyungan Siap Sambut Wisatawan

  • Whatsapp

Buat kamu yang sudah kangen jalan-jalan sabar sebentar lagi seluruh objek wisata di Jogja akan dibuka kembali. Namun untuk saat ini baru ada beberapa yang diuji cobakan. Bila kamu ada di area Bantul maka ada baiknya untuk coba ke 3 objek wisata Piyungan mulai dari Taman Nggirli Bintaran, Banyu Langit, dan Pasar Kebon Empring.

objek wisata piyungan
instagram.com/fi_trianingsih

Tiga objek wisata Piyungan ini berbasis alam pedesaan dan keindahan sungai itu ada di Desa Srimulyo, Piyungan, Bantul. Cukup mudah menemukannya, seperti ke Pasar Kebon Empring Bintaran karena cukup melalui Jalan Wonosari kemudian lanjut ke Jalan Nasional III dan masuk Jalan Dusun Bintaran.

Di Kecamatan Piyungan sendiri setidaknya ada 10 objek wisata unggulan. Tapi saat ini telah tutup untuk sementara dan baru akan diuji cobakan mulai Sabtu, 11 Juli 2020.

Dengan tetap mengacu protokol kesehatan diharapkan tetap memberi rasa aman bagi seluruh pengunjung dan pengelola objek wisata.

Dikutip dari Harian Jogja, Pelaksana Tugas Camat Piyungan, Roy Robert Edison Bonai, menyampaikan bahwa Taman Nggirli Bintaran, Banyu Langit, dan Pasar Kebon Empring telah siap menyambut para tamu untuk berlibur. Setelah itu berturut-turut akan dibuka berbagai objek wisata yang ada di Piyungan.

Sebelum resmi dibuka para pengelola objek wisata yang tergabung dalam pokdarwis akan mendapat sosialisasi dari Dinas Pariwisata Bantul. Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta pendukung protokol kesehatan di bidang pariwisata.

Setelah sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan standar operasional prosedur. Dan puncaknya Sabtu (11/7) dilakukan uji coba pembukaan.

Baca juga: 5 Tahapan New Normal Jogja

Masih dari sumber yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo menyampaikan selain 3 objek wisata Piyungan ada 1 objek wisata di Wukirsari, Imogiri yang akan dilakukan uji coba.

Dinas Pariwisata Bantul saat ini tengah memeriksa kelengkapan sarana, prasarana dan kesiapan pengelola objek wisata. Pemda Bantul dalam hal ini dinas pariwisata menegaskan bahwa objek wisata harus memberi jaminan kesiapan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Empat objek wisata non pantai ini menyusul beberapa objek wisata pantai yang telah lebih dulu diuji cobakan. Pantai-pantai tersebut antara lain Pantai Parangtritis, Pantai Samas, Pantai Gua Cemara dan lain-lain. Dalam fase uji coba ini jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari daya tampung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *