Home Jogjakarta News Cihuyyy, Malioboro Sediakan Sepeda Gratis Untuk Wisatawan

Cihuyyy, Malioboro Sediakan Sepeda Gratis Untuk Wisatawan

0 237

Catet ni buat kamu yang nanti akan lebaran di Jogja dan berkunjung ke Malioboro. Kini ada sarana penunjang berupa sepeda gratis untuk wisatawan yang mulai bisa digunakan H-7 sebelum lebaran.

sepeda gratis untuk wisatawan maliobor

facebook.com/evy.rossyana


Sepeda gratis untuk wisatawan ini tentu menjadi satu daya tarik tersendiri bagi mereka yang telah malas jalan kaki. Dengan bersepeda kaki tidak akan cepat lelah sewaktu jalan-jalan.

Tapi perlu diingat bahwa sepeda gratis untuk wisatawan ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang ada disekitar pendestrian Malioboro. Untuk menjaga keberadaan sepeda bergaya retro ini pemerintah akan memaksimalkan peran Pasukan Jogoboro.

Sepeda unik dengan keranjang di depan ini menggunakan plat bertuliskan “Sepeda Publik Kawasan Malioboro”. Praktis dengan plat dan bentuk yang khas sepeda akan lebih aman.

Di tahap pertama sepeda yang disiapkan berjumlah 20 buah yang nantinya akan dilakukan secara bertahap. Kurang pas bila ada sepeda tanpa dilengkapi shelter atau tempat parkir khusus sepeda dan saat ini telah tersedia 10 titik. Dengan demikian pengguna sepeda tidak harus mengembalikan sepeda persis dimana kali pertama di ambil.

Ketika ditanya kapan waktu yang pas untuk bersepeda tentu kala pagi sebelum siang dan malam hari. Hal ini karena pada waktu-waktu tersebut jalan belum begitu ramai.

Terlebih pada malam hari manakala wisatawan bisa mengayuh sepeda unik di Malioboro dengan orang tercinta. Tentu akan meninggalkan kesan yang istimewa.

Tak ada syarat apapun untuk menggunakan sepeda gratis ini. Hanya saja perlu ditekankan siapapun yang menggunakan harus hati-hati karena sarana transportasi ini milik publik.

Upaya penambahan fasilitas publik ini tentu sebagai upaya untuk memanjakan pengunjung. Selain ada sepeda gratis nantinya Malioboro akan sediakan air minum dan toilet gratis layaknya hotel bintang lima.

NO COMMENTS

Leave a Reply