Gudeg Kaleng Mbak Yayah, Pas Buat Oleh-Oleh Diluar Kota

  • Whatsapp

Tak mau ketinggalan, gudeg pun kini berimprovisasi layaknya kuliner yang lain. Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah adanya gudeg kaleng karya Mbak Yayah. Gudeg kaleng yang satu ini patut di coba karena memang telah teruji baik secara rasa maupun keamanan.

gudeg kaleng mbak yayah
krismadyo.wordpress.com

Gudeg yang biasanya dijual diberbagai rumah makan dengan varian basah dan kering kini menjadi kemasan yang bisa dibawa kemana saja. Isi dari gudeg kaleng ini pun tak beda dengan gudeg pada umumnya mulai dari sayur nangka, krecek, ayam kampung suwir, telur bebek, krecek, sambel tempe, kacang tolo, areh, dan cabai.

Tidak ada perbedaan dengan kuliner sejenis yang biasa dinikmati hanya yang membedakan adalah dalam kemasan kaleng. Gudeg ini bisa didapatkan di jalan Monjali No.20 Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Selain itu bisa juga di dapat di beberapa reseller yang ada di Yogyakarta.

Gudeg Kaleng Mbak Yayah ini dimasak tanpa menggunakan bahan pengawet, MSG, maupun perwarna dan bisa bertahan selama 1 tahun. Para pembeli tidak perlu khawatir tentang kualita makanan tersebut, karena sebelum dimasukan dalam kemasan telah dilakukan vakumisasi untuk membunuh bakteri yang berbahaya bagi tubuh.

Kaleng yang digunakan juga aman karena menggunakan kaleng yang tidak masuk udara sehingga gudeg tersebut aman untuk dikonsumsi. Makanan ini telah melalui penelitian LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Gunungkidul dan telah mengantongi sertifikat Badan POM dan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Karena makanan ini termasuk makanan kaleng maka gizinya akan berkurang dari makanan yang baru dimasak, tetapi tidal berbahaya bagi tubuh.

Gudeg Kaleng Mbak Yayah adalah pilihan tepat untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan semua orang pasti menyukainya. Sekaleng gudeg tersebut dikenakan 25 ribu dengan harga terjangkau dan isinya banyak. Makanan ini mudah didapatkan di berbagai toko makanan di Yogyakarta karena banyak peminatnya dan bisa dibawa kemana saja ke luar daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *