Empat Gudeg Jogja yang Super Enak

  • Whatsapp

Bicara tentang gudeg, siapa sih yang tidak tahu? Gudeg Jogja merupakan makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini loh.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali yang menjual Gudeg Jogja, tetapi alangkah baiknya jika Anda mencoba empat gudeg di bawah ini yang sudah cukup terkenal di Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah empat gudeg tersebut :

1. Gudeg Permata

gudeg permata
makanpakereceh.com

Gudeg Permata adalah gudeg yang terletak di depan Bioskop Permata, tepatnya di Jalan Gajah Mada. Perpaduan kuah yang gurih dan manis dari Gudeg Permata itu sendiri yang menjadikan para pelanggannya tetap setia. Gudeg Permata itu sendiri sudah buka sejak tahun 1951. Gudeg Permata ini buka antara pukul 20.00 sampai pukul 02.00

2. Gudeg Wijilan Yu Djum
gudeg jogja

Gudeg Wijilan Yu Djum adalah gudeg yang berada di daerah Wijilan, daerah yang memang terkenal dengan deretan warung gudegnya. Salah satu warung gudeg di daerah tersebut yang super enak ya ini, warung Gudeg Yu Djum. Di warung Gudeg Yu Djum tersebut menyediakan paket kendil yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh kerabat atau sanak saudara.

3. Gudeg Tugu

gudeg tugu
foody.id

Tugu adalah salah satu ikon wisara Kota Jogja yang sangat terkenal. Untuk Gudeg tugu itu sendiri, terletak sekitar 100 meter ke arah Barat Tugu Jogja. Menu yang disediakan disana bervariasi, mulai dari uritan (bakal telur ayam kampung yang masih lunak), kuah kental, kacang polong dan daun singkong yang akan menambah kelezatan Gudeg Tugu itu sendiri.

4. Gudeg Manggar

gudeg manggar
jogja.tribunnews.com

Berbeda dari yang lainnya, Gudeg Manggar merupakan salah satu gudeg yang unik karena tidak berbahan dasar gori, tetapi berbahan dasar manggar atau kembang kelapa muda. Bentuknya memang sedikit bertekstur, tapi rasanya memang sangat lezat. Perpaduan manggar dan potongan daging ayamnya itu sendiri yang membuat rasanya begitu lezat.

Gudeg Manggar milik Ibu Jamilah ini juga menyediakan paket kendil yang bisa dibawa kemana-mana untuk oleh-oleh kerabat atau teman. Warung gudeg yang berada d Jalan Sranbdhakan km 8 Bantul, Jogja ini mulai buka pukul 06.00 sampai pukul 15.00

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *