Hari Kopi Internasional, Temu Kangen Penikmat Kopi dan Pecinta Batik

Bagaimana jika momen hari kopi internasional dirayakan bersama dengan hari batik nasional? Ya, kemeriahan tersebut ada di dalam event ‘Thousand Cups From Jogja’.

facebook.com/bkvr.yk
facebook.com/bkvr.yk

Yuk, mampir ke Sahid J Walk Babarsari mulai tanggal 1 sampai 2 oktober 2016. Stand peserta festival dibuka mulai pukul 10.00 wib. Sementara acara bagi-bagi ribuan kopi gratis bisa dinikmati sejak pukul 13.00 sampai 18.00 wib.

Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas BVKR Jogja dengan mengambil tema “Kopi Bagian Dari Budaya Jogja.” Suatu ajang ketemuan para pecinta dan peracik kopi. Agar bersama-sama merasa bangga memakai setelan baju batik di hari kopi internasional.

Maka dari itu pengunjung diharapkan bisa memakai dresscode batik. Model dan coraknya bebas tidak ada ketentuan khusus. Langkah ini merupakan apresiasi terhadap hari batik nasional di hari minggu, 2 oktober 2016.

Karena itulah berbagai acara menarik telah disiapkan untuk menghibur pengunjung hingga malam hari. Buat pecinta fotografi bisa ikutan lomba koffietography photo contest. Ada juga workshop fotografi bersama team fotografer dari Lensa Jogja.

Sedangkan bagi penggemar musik akan mendapat hiburan tersendiri. Yaitu penampilan spesial dari beberapa band dan pemusik Jogja. Antara lain Sri Redjeki, Jasmine, Yulionooo Singsoot, Dharma, DIA, By The Way, Tjerita Coklat, The Gokil Boys, FP, dan Fayrush.

Namun hari kopi internasional dan hari batik belum lengkap tanpa acara seni dan budaya. Seperti penampilan dari Sanggar Nusantara, akwayan dan kawan karo, A.M Lampung, IKAPMAJAYAN Toraja Jogja, dan Sanggar Lungun Aceh.

Pokoknya jangan sampai kelewatan event setahun sekali ini. Apalagi kalau kamu sudah menunggunya sejak lama. Coba ingat apakah tahun lalu kamu sempat datang ke acara “1000 Cups From Jogja”. Saat itu ada sekitar 1700 cangkir kopi yang dibagikan gratis dalam waktu dua jam.

Nah, tentu saja agenda di awal bulan oktober sekarang jauh lebih meriah lagi. Sebab hari kopi internasional dapat sekaligus menggandeng hari batik nasional. Sangat seru, bukan.

Tunggu dulu, masih ada satu lagi yang bisa kamu datangi sebelum atau sesudah minum kopi di Sahid J Walk. Yaitu Festival Djajanan Kekoenoan, di Jogja Expo Center (JEC). Kamu masih bisa mencicip aneka jajanan tempo dahulu sampai hari minggu besok, 2 oktober.

Jadi, siapkan dress code batik favoritmu di akhir pekan yang istimewa ini. Minum kopi gratis di hari kopi internasional. Sekalian juga bernostalgia kuliner lawas. Asiknya rame-rame!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *