Hutan Pinus Mangunan, Salah Satu Spot Terbaik Prewedding di Jogja

  • Whatsapp

Hutan pinus Mangunan bisa dijadikan salah satu tempat yang indah untuk foto prewedding bertemakan alam. Hutan pinus Mangunan merupakan bagian dari RPH (Resort pengelolaan Hutan) yang banyak ditumbuhi pohon pinus Merkusi.

hutan pinus imogiri
gimbalmewek.blogspot.com

Tak heran bila hutan yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta ini juga sering dijadikan spot foto alam bagi para fotografer. Hutan pinus Mangunan memiliki luas 500 ha dan sering disebut dengan Hutan Imogiri.

Pohon pinus yang tumbuh menjulang tegak dan berjejer rapi seperti pasukan tentara berbaris rapi biasa dipasangi hammock oleh wisatawan.

Banyak yang menyebut hutan Mangunan ini sebagai hutan fork yang berada di film Hollywood (Evergreen State) karena lokasinya yang sangat mirip. Selain itu ada pula filosofi tentang pohon pinus sendiri.

Bagi masyarakat Korea misalnya pohon pinus ini dilambangkan sebagai simbol cinta, menurut kepercayaan mereka pohon pinus yang memiliki batang yang tegak lurus ini diumpamakan seperti cinta dari pasangan kekasih yang lurus dan tidak bercabang. Daun Pinus yang hijau bagaikan cinta kedua pasangan yang tak akan pernah berakhir. Romantis bukan berfoto disini!

Tidak hanya Pinus yang bisa kamu temukan di hutan pinus Mangunan sebab kawasan hutan lindung ini juga ditanami Akasia, Mahoni,kemiri dan tumbuhan lainnya. Tak jauh dari kawasan hutan Pinus juga terdapat sumber mata air Bengkung dengan airnya yang jernih.

Untuk tiket masuk para pengunjung tidak dipungut biaya tetapi hanya ditarik uang parkir sebesar Rp.3.000 untu motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Untuk rute perjalanan ke hutan ini kamu bisa mengambil rute Terminal Giwangan – Imogiri Timur – Makam Raja Imogiri – Mangunan.

Bagi kamu yang sudah gak sabar eksis di lokasi ini lebih baik datang pada pagi hari atau sore hari ketika sinar matahari mulai menembus pepohonan. Ketika musim kemarau tiba ribuan dedaunan coklat memenuhi tanah lapang.

Hal ini berbeda bila memasuki musim penghujan yang mana hamparan rerumputan memenuhi tanahnya dan suasana asri nampak jelas. Apapun musimnya lokasi ini worth it banget untuk kamu coba apalagi jika hendak mengabadikan momen romantic untuk kebutuhan pernikahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *