Indahnya Mentari di Bukit Sunrise Sumberwatu

  • Whatsapp

Bila di Kulonprogo memiliki Puncak Suroloyo sebagai lokasi paling asik untuk melihat sunrise maka Sleman juga tak mau ketinggalan. Diantara beberapa lokasi yang ada salah satu yang terbaik adalah puncak Bukit Nganjir dan ada sebagian orang yang mengatakan Bukit Sunrise Sumberwatu.

bukit sunrise sumberwatu
marikitadolan.wordpress.com

Tak berlebihan memang karena bukit ini mampu menunjukan kualitasnya pada saat matahari terbit. Oleh karena itu dikatakan bukit Sunrise Sumberwatu.

Bukit ini tepatnya ada di daerah Sumberwatu, Kecamatan Prambanan. Untuk menjangkau lokasi ini tidak terlalu sulit karena jalan sudah lumayan baik hanya saja butuh sedikit tenaga extra karena harus mendaki bukit.

Satu tantangan yang menarik bila kamu suka kegiataan outdoor atau traveling. Disini akan ditemukaan berbagai keindahan yang tidak mungkin akan di dapatkan di perkotaan.

Perjalanan bisa di mulai dari Jogja ke arah timur melalui Jalan Solo untuk kemudian ambil kanan saat sampai pertigaa Prambanan. Penanda paling mudah adalah mencari Sumberwatu Heritage atau SWH dan Abhayagiri. Konon bukit cantik ini kelak akan dikelola oleh mereka.

Atau kalau masih juga bingung bisa mencari SD Sumberwatu karena letaknya tidak jauh dari sekolah berseragam merah putih itu. Bila masih juga belum ketemu ada baiknya untuk memberanikan diri menanyakan langsung dengan warga sekitar.

Sepajang perjalanan menuju puncak bukit yang ditandai dengan gazebo mata akan dimanjakan dengan keindahan alam. Oleh karena itu baiknya kalau datang ke tempat ini adalah pagi-pagi buta.

Jangan sampai kesempatan untuk melihat keindahan matahari pagi sia-sia karena terlambat datang. Biasanya warga yang hendak melihat sunrise telah siap naik ke bukit sebelum pukul 05.00 WIB.

Bila tidak mau datang pagi-pagi bisa datang pada sore hari. Tujuannya tentu saja tak lain dan tak bukan menyaksikan mentari saat kembali ke peraduaan.

Adanya gazebo diatas bukit tentu saja memiliki nilai tersendiri. Bila saja terjadi hujan secara tiba-tiba tidak perlu terlalu kuatir. Kalaupun tidak bisa melihat sunrise atau sunset masih juga bisa melihat keindahan alam di siang hari. Hanya saja ini mungkin menjadi alternative terakhir.

Berdasar informasi yang ada daerah sekitar Sumberwatu akan dikelola secara serius sebagai tempat wisata alam dan kuliner. Dan bila berada diarea ini juga terdapat spot foto yang instagramable yakni Bukit Riyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *