Ini Dia, Cara Beda Menikmati Pantai Parangtritis dari Puncak Kahyangan

Ke Pantai Parangtritis sudah biasa, mungkin ada baiknya mencoba sensasi menikmati keindahan pantai dengan cara berbeda. Yup, mungkin yang harus dicoba adalah menikmati dari ketingggian.

puncak kahyangan bantul
disbudpar.bantulkab.go.id

Selain ada Puncak Parangendog dan Watu Lumbung masih ada satu lokasi yang harus dicoba. Puncak Kahyangan, demikan warga sekitar menyebutnya.

Satu lokasi yang lumayan tinggi dan agak jauh dari bibir pantai. Tapi di lokasi ini selain bisa menikmati keindahan matahari terbenam di garis pantai juga bisa melihat keindahan lampu Kota Jogja dan Bantul.

Tak butuh modal banyak, yang penting siapkan mental untuk mengendarai motor menyusuri perbukitan. Pas bagi kamu yang suka touring dengan latar pemandangan alam.

Untuk menuju lokasi ini juga sangat mudah. Dari arah Kota Jogja cukup membelokkan stang kemudi ke kiri setelah melewati Jembatan Kretek yang begitu kesohor tersebut.

Nantinya akan ada plang menuju Desa Wisata Surocolo. Berhubung jalan penuh kelokan dan menanjak pastikan moda telah menjalani servis dengan baik.

Tak perlu waktu lama maka akan ketemu Puncak Kahyangan. waktu paling tepat ada diseni tentu saja sekitar jam 17.30 WIB saat mentari kembali ke peraduan.

Luangkan waktu lebih lama untuk menjamah alam yang begitu asri. Bila perut keroncongan juga tersedia warga sekitar yang menjual makanan.

Bila beruntung maka bisa menikmati sajian sego atau nasi sangit. Nasi yang pada umumnya tidak disuka karena rasa sangitnya justru disini menjadi sesuatu yang beda.

Selain itu ada beberapa makanan khas pedesaan seperti jagung, kacang, pisang dan sejenisya. Tak usah khawatir akan menguras kocek karena harganya sangat ramah kantong.

Kalau tak mau rugi ada baiknya datang agak siang untuk menikmati Gua Jepang. Sesuai namanya, gua ini di bangun pada masa penjajahan Jepang. Jumlah gua yang tak hanya satu dan memiliki bentuk berbeda-beda dimungkinkan karena tiap bangunan memiliki fungsi yang berbeda.

gua jepang
kanaljogja.com

Konon dari puncak ini tentara Jepang melakukan pengintaian seandainya ada sekutu yang datang dari arah pantai. Selain itu ada yang beranggapan bahwa gua ini salah satu bukti kejelian dan kecerdikan mereka dalam menghadapi musuh.

Pas bukan sekali mendayung 2 objek wisata terlampaui.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *