Bukit Parangendog Tempat Berburu Sunset dan Angin Bagi Atlet Paralayang

  • Whatsapp

Bukit Parangendog mungkin belum begitu familier bagi masyarakat luas. Tapi bagi para petualang tempat ini adalah surganya.
paralayang jogja

Di lokasi yang tak jauh dari pantai Parangtritis ini terdapat jalur panjat untuk olahraga panjat tebing dan tempat start olahraga Paralayang.

Namun bagi yang ingin berwisata dalam tanda kutip sebatas menikmati pemandangan ada baiknya datang pada sore hari. Waktu terbaik berada di bukit ini adalah saat-saat matahari tenggelam.

Dimana tempat ini akan mencapai puncaknya mulai pukul 16.00 WIB. Sambil menunggu matahari tenggelam wisatawan akan disuguhi dengan atraksi para atlet Paralayang yang sedang berlatih.

Bagi yang tidak kuat dengan kencangnya angina ada baiknya mempersiapkan diri dengan membawa baju hangat atau jaket. Jangan sampai terbaan angin yang begitu kuat membuat badan sakit seusai liburan di bukit Parangendog.

Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah karena satu jalur dengan pantai Parangtritis. Hanya saja harusnya parkir dibawah tapi perjalanan harus terus dilanjutkan sekitar 15 menit lagi. Pastikan kendaraan dalam keadaan baik karena jalan tidak semulus jalan Parangtritis.

Uniknya ternyata bukit ini bukanlah satu wilayah dengan Parangtritis yang masuk wilayah Bantul. Tapi bukit Parangendog ini telah masuk Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul.

Masuk ke tempat inipun tidak dikenakan biaya karena retribusi telah menjadi satu dengan tempat pemungutan retribusi (TPR) Parangtritis. Yang perlu dipersiapkan hanyalah recehan untuk uang parkir.

senaj di parangendog
diasporaiqbal.blogspot.com

Jangan lupa untuk membawa kamera digital atau minimal smartphone daripada menyesal. Di tempat yang cukup tinggi ini bisa dengan bebas dan leluasa mengambil foto pemandangan. Bila masih siang silakan ambil pemandangan Pantai Parangtritis dan bila telah sore saatnya berburu sunset.

Bila beruntung saat berkunjung ke tempat ini akan ditemui banyak atlet Paralayang yang sedang berlatih. Jangan ragu untuk mengambil gambar mereka saat di udara karena momen-momen ini tidak akan ditemukan disembarang tempat.

Sangat disayangkan bukan kalau berada di tempat yang special tidak dioptimalkan. Sebab bukit Parangendog adalah salah satu tempat terbaik berlatih Paralayang di Jogja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *