Jadi Destinasi Wisata Terpadu, Bentang Menoreh Kian Mempesona

Kabar bahagia tentunya untuk para pecinta tempat wisata perbukitan. Khususnya mereka yang tinggal di Yogyakarta. Baru-baru ini Perbukitan Menoreh yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, akan dibuat destinasi wisata terpadu.

Sebelumnya, Bukit Menoreh memang terkenal dengan beberapa destinasi wisatanya. Seperti Puncak Suroloyo, Goa Kiskendo, Kalibiru, Sendang Sono, dan Dolan Deso Boro. Mengingat banyaknya destinasi wisata alam di bentang Bukit Menoreh itulah, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menjadikannya sebagai objek wisata terpadu.

Bacaan Lainnya

Beberapa objek wisata yang ada di Bukit Menoreh tentu mempunyai karakteristik tersendiri. Puncak Suroloyo sendiri merupakan objek wisata yang menyuguhkan pesona pemandangan alam. Posisinya sebagai puncak tertinggi Bukit Menoreh, tentu akan menyuguhkan pemandangan alam yang menarik dari ketinggian.

Goa Kiskendo sendiri mempunyai daya tarik yang lain. Goa ini menjadi satu di antara tempat wisata yang lain kerena di sana anda akan menjumpai ornamen goa berupa stalaktit dan stalaknit. Kalibiru pun demikian, mata anda akan dimanjakan dengan bentang pemandangan asri dengan view Waduk Sermo dan bentangan alam Kulonprogo. Sedangkan Sendang Songo, anda akan berwisata religi. Yakni masuknya agama Kristen di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dijadikannya Bukit Menoreh sebagai tempat destinasi wisata terpadu, tentunya akan semakin memanjakan anda sebagai wisatawan. Hal itu karena, akan banyak dibangun area-area yang mendukung kenyamanan anda sebagai wisatawan.

Seperti akan dibangunnya mini teater di Goa Kiskendo untuk daya dukung atraksi wisata yang menjadi andalan objek wisata tersebut.

Beberapa jalur jalan menuju beberapa objek wisata sepangang Bukit Menoreh juga akan dilebarkan. Jadi tak usah takut lagi akan momok jalan wisata perbukitan yang katanya sempit. Selain itu, untuk menambah kenyamanan pengunjung, pun akan dibangun pula rest area. Kalau sudah begitu, tak usah berpikir dua kalu untuk mengajak keluarga ataupun pasangan anda berwisata ke Bukit Menoreh.

Kontriutor : Isnan Waluyo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *