Home Wisata Desa Wisata Kalibiru Tempat Berburu Keindahan dan Adrenalin

Desa Wisata Kalibiru Tempat Berburu Keindahan dan Adrenalin

0 2622

Objek wisata Kalibiru bisa dipilih bila berkunjung ke Kulon Progo. Di tempat ini wisatawan dapat menyaksikan senja yang teramat indah bila cuaca sedang cerah.

desa wisata kalibiru

wisatajogja.biz

Selain itu berbagai aktivitas bisa di lakukan di desa wisata yang terletak di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Aktivitas tersebut tentu saja sangat menarik untuk diikuti.

Jaraknya dari Jogja lumayan jauh karena sekitar 40 kilometer atau 10 kilometer bila ditempuh dari kota Wates. Rekomendasi dari Kanal Jogja bila berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk ke Waduk Sermo. Alasannya tentu saja karena kedua objek wisata andalan Kulon Progo ini letaknya berdekatan.

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampui begitu kiranya. Selain itu desa wisata Kalibiru juga menghadirkan hiburan yang menarik dan lengkap. Bukan hanya wisata alam dengan segala trekking yang bisa dijangkau.

Tapi ada juga wahana outbond dengan lintasan flying fox dengan panjang 50 meter. Bila itu masih kurang menantang silakan ambil lintasan 85 meter yang akan memacu adrenalin untuk berteriak dan menuntaskan penat.

gardu pandang kalibiru

budiuzie.wordpresss.com

Berbagai aktifitas yang bisa dipilih di desa wisata ini selain outbond dan trekking adalah wisata budaya, wisata pendidikan, wisata keluarga dan tentu saja wisata desa. Bila hanya berkunjung sesaat belum cukup ada baiknya untuk tinggal lebih lama.

Bila ingin hemat bisa menggunakan metode backpacker atau mendirikan tenda. Tapi kalau ada budget lebih silakan sewa homestay atau penginapan. Pasalnya di desa wisata ini telah ada beberapa homestay yang bisa dipilih dan harganya cukup terjangkau.

Diantara berbagai titik atau lokasi yang paling banyak dipilih tentu saja adalah gardu pandang. Bagaimana dari ketingginan 450 meter diatas permukaan laut bisa melihat sejauh mata memadang.

trekking di kalibiru

budiuzie.wordpresss.com

Bila menghadap ke selatan tentu saja ada laut selatan dengan Pantai Glagahnya. Sedang bila menghadap ke timur laut dapat terlihat Gunung Merapi di utara Sleman.

Fasilitas pendukung yang ada juga telah sangat lengkap dan memadai. Fasilitas tersebut antara lain tempat ibadah, MCK, ruang pertemuan dan berbagai fasilitas yang lain.

Datang ke tempat ini bila tidak membawa bekal juga tak perlu kuatir. Telah ada beberapa warung makan yang menyediakan berbagai menu dan tak lupa menyajikan menu khas hasil kebun masyarakat setempat.

Bagi yang suka dengan satwa dari tempat ini juga bisa dilihat berbagai hewan langka. Hewan tersebut antara lain burung elang jawa, ayam alas, landak, celeng dan berbagai binatang lain yang hampir punah.

NO COMMENTS

Leave a Reply