Kereta Joglosemar Manjakan Wisatawan di Jantung Pulau Jawa

  • Whatsapp

Kabar gembira bagi kamu yang suka jalan-jalan terutama yang menggunakan moda transportasi kereta. Pasalnya kini telah dibuka rute baru yang melayani rute Jogja Solo Semarang hingga Purwokerto. Kereta bermotif batik itu bernama Joglosemar ini melayani pelanggan setia mulai Rabu, 27 April 2016.

kereta api jogja
kanaljogja.com

Salah satu yang menjadi keunikan dari Kereta Joglosemar adalah motif batik yang berada pada gerbong kereta. Jadi sepanjang perjalanan dari kejauhan akan nampak berbagai motif batik yang mengular sepanjang jalan.

Diharapkan dengan diluncurkannya Kereta Joglosemar ini akan semakin mendongkrak jumlah wisatawan di 3 kota terkait. Yang dari Jogja akan mendapat akses lebih mudah dan nyaman ke Solo dan Semarang. Begitu juga yang berada di Semarang, mereka akan lebih mudah untuk berkunjung ke Kota Budaya ini.

Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, Lawang Sewu dan Klenteng Sam Po Kong menghias pada eksterior Kereta Joglosemar. Membuat siapa saja ingin mencoba moda yang menawarkan ketepatan waktu ini.

Untuk saat ini baru dijalankan 1 kereta saja dan nantinya akan terus bertambah secara bertahap. Satu rangkaian Kereta Joglosemar ini mampu mengangkut penumpang tak kurang dari 400 penumpang.

Berhubung jumlahnya masih terbatas ada baiknya kalau ingin menggunakan Kereta Joglosemar ini untuk mengecek jadwal keberangkatan. Bisa jadi bila salah jadwal atau terlambat maka liburan menggunakan kereta akan tertunda.

Secara lebih terperinci perlu diketahui bahwa selain Kereta Joglosemar masih ada kereta yang menghubungkan Solo, Jogja, Purwokerto dengan nama Kereta Joglokerto. Untuk Semarang menuju Purwokerto dilayani Kamandaka sedang Solo Semarang ada Kereta Kalijaga.

Berbagai stasiun yang ada juga dirasa telah baik dan kedepan Stasiun Prambanan juga akan diperbaiki guna meningkatkan kenyamanan pengunjung. Bila telah ada moda murah meriah tawarkan kemewahan masih mau coba moda yang lain?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *