Kedai Mari Ngopi Suguhkan Kopi Nikmat dan Kamu Cukup Bayar Seiklasnya, Mau…

  • Whatsapp

Pernah terpikir menikmati secangkir kopi di tempat istimewa dan cukup bayar seiklasnya. Mungkin kedai Mari Ngopi adalah jawabannya.

Bacaan Lainnya

kedai mari ngopi jogja
krjogja.com

Disini tamu atau pengunjung cukup bayar seiklasnya karena si empunya tidak melakukan penagihan. Hanya saja di kulit kotak bayar seiklasnya terdapat tulisan yang cukup unik.

“Hanya Tuhan dan kamu yang tau” demikian yang tetera dan tentu saja hanya berlaku bagi mereka yang berketuhanan dan bila tidak maka cukup abaikan. Bayar dengan harga cuma-cuma, demikian mungkin orang menyebutnya.

Bila kopi yang disuguhkan terasa cocok di lidah mungkin akan kasih nominal yang sepadan. Dan bila racikan kopi ternyata tidak sesuai soal harga dikembalikan ke penikmat.

Kedai kopi unik ini berada di antara Alun-Alun Selatan dan Taman Sari. Jadi bila berkunjung waktu malam bisa sekaligus melakukan ritual masangin yang kesohor tersebut.

Akrom Setiawan adalah nama dibalik konsep kedai kopi unik ini. Dimana ia berkomitmen untuk menyuguhkan kopi yang identik mahal dengan harga bersahabat. Dalam tiap cangkir kopi terdapat pesan atau filosofi yang ingin disampaikan.

Kopi single origin disini disajikan dengan cara V60 (Saring) dan tubruk. Para tamu dipersilakan untuk memilih metode disuka. Di sini pria 36 tahun ini berupaya untuk lebih memperkenalkan jenis single origin.

Sementara itu tantangan yang nampak adalah banyaknya masyarakat yang cenderung memilih kopi campuran. Jenis kopi yang paling banyak diburu untuk jenis ini tentu saja matcha, kopi latte, susu, dan coklat.

Setelah jalan hampir 4 tahun kini Kedai Mari Ngopi telah memiliki pelanggan tetap. Mereka tentu saja para mahasiswa yang ingin menikmati kopi nikmat dengan budget minimalis.

Selain itu mereka yang tengah menghabiskan malam di pusat kota Jogja. Sejenak berhenti dikeheningan malam sembari menyeruput kopi hitam.

Namun bila kamu kurang suka dengan kopi jenis ini bisa memilih varian lain. Selain kopi hitam ini juga terdapat berbagai jenis minuman lainnya. Soal harga kembali sangat murah, cukup dengan modal antara Rp 5.000,- hingga Rp 15.000.- suguhan nikmat ada di depan mata.

Untuk melayani para tamu kini Akrom tak sendiri. Ia dibantu oleh 5 barista yang sigap meracik kopi sesuai selera lidah pengunjung.

Jenis kopi yang ada di sini adalah aneka kopi nusantara yang mayoritas diambil dari sekitar Kota Jogja. Taruhlah kopi robusta dan arabica dari kaki gunung Sindoro dan Sumbing. Selain itu bila kamu pernah ke Kulonprogo dan menikmati racikan kopi Menoreh bila beruntung maka akan ditemukan disini juga.

Dengan memperkenalkan aneka kopi yang ada disekitar Jogja secara tidak langsung tentu akan meningkatkan geliat petani kopi. Dan kamu bolehlah mulai menikmati nikmatnya suguhan kopi lokal di Kedai Mari Ngopi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *